Eks Pelatih Liverpool Bantah Raheem Sterling "Mata Duitan"

Kompas.com - 27/03/2020, 05:20 WIB
Trent Alexander-Arnold mencoba mengganggu Raheem Sterling pada pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 10 November 2019. AFP/PAUL ELLISTrent Alexander-Arnold mencoba mengganggu Raheem Sterling pada pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 10 November 2019.

KOMPAS.com - Fans Liverpool pernah melabeli Raheem Sterling sebagai mata duiran setelah dirinya memutuskan hengkang ke Manchester City pada 2015.

Namun, pelatih Liverpool saat itu, Brendan Rodgers, tak setuju dengan pernyataan pendukung klub berjuluk The Reds tersebut.

Rodgers kemudian menjelaskan bahwa kepergian Raheem Sterling pindah dari Liverpool ke Manchester City adalah murni demi perkembangan bakat sang pemain.

Seperti diketahui, Raheem Sterling merupakan jebolan tim muda Liverpool.

Penampilannya saat berseragam The Reds juga menuai banyak pujian dari berbagai pihak.

Baca juga: Pelatih Kiper Liverpool Ungkap Faktor Alisson Jadi Penjaga Gawang Terbaik Dunia

Namun, penyerang sayap berusia 25 tahun itu pergi ke klub rival setelah diiming-imingi uang sebesar 60 juta euro. Nominal yang cukup fantastis di tahun tersebut.

"Untuk Raheem (Sterling), kepindahannya bukan karena uang," kata pelatih Liverpool tahun 2012-2015, Brendan Rodgers dikutip Liverpool Echo.

"Jika soal uang, dia dapat bertahan di Liverpool. Kepindahannya soal menjadi yang terbaik selama dia mampu," ungkap Rodgers.

"Pada saat itu terdapat kesempatan pergi, di mana mereka (Man City) memiliki pemain-pemain papan atas."

Baca juga: Eks Arsenal Sebut Liverpool Lebih Mengesankan daripada Arsenal Invincibles

"Dia pergi ke sana dan mengembangkan diri dan menjadi pemenang. Hal itu terlihat jelas pada permainannya saat ini," jelasnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X