Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Lewis Hamilton yang Tak Sengaja Terdampak Wabah Virus Corona

Kompas.com - 22/03/2020, 07:00 WIB
Angga Setiawan,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, diduga terkena imbas virus corona setelah salah satu temannya positif terjangkit Covid-19.

Kondisi itu terjadi karena Lewis Hamilton sempat bertemu dengan aktor film Idris Elba.

Idris Elba menyampaikan bahwa ia kena dampak virus corona lewat unggahan di akun twitter pribadinya.

Elba sempat diisukan terjangkit Covid-19 dari istri Perdana Menteri Kanada Justrin Trudeau bernama Sophie Gregoire Trudeau dalam acara WE Day di London, Inggris, pada awal Maret.

Baca juga: Skuad Timnas U19 Indonesia Arahan Shin Tae-yong Bocor, Satu Nama Berasal dari Hong Kong

Elba sendiri mengaku segera memeriksakan kesehatannya setelah mengetahui istri dari Justin Trudeau terkena virus yang menyerang sistem pernapasan itu.

Malang bagi Hamilton, dia berjumpa dengan Elba pada event tersebut. Juara bertahan F1 itu harus menghadapi spekulasi apakah dirinya menjadi korban virus corona.

Hamilton akhirnya mengeluarkan pernyataan pada Sabtu (21/3/2020). Dia mengaku sedang berada dalam kondisi sehat.

"Saya tidak mengalami satu gejalapun, dan ini sudah 17 hari sejak saya berjumpa dengan Sophie dan Idris," ujar Hamilton lewat akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Mantan Juara UFC Wanita Kalahkan 4 Pria Sekaligus di Arena Oktagon

Hamilton mengatakan dirinya telah melakukan konsultasi dengan dokter. Namun, tes virus corona belum dilakoninya karena situasi yang terbatas.

"Tidak banyak tes yang tersedia dan ada orang-orang yang lebih membutuhkannya daripada saya, terutama karena saya tidak menunjukkan gejala apapun," kata Hamilton.

Hamilton memilih menjalani isolasi mandiri demi membantu meminimalisir penyebaran virus corona. Hal itu telah dilakukannya selama sepekan terakhir.

"Hal terpenting yang bisa dilakukan setiap orang adalah tetap positif, menjaga jarak jika perlu, dan rutin mencuci tangan dengan sabun selama minimal 20 detik," kata Hamilton.

Baca juga: Ganda Putri Jepang Tersipu Malu Saat Hendak Berfoto dengan Marcus/Kevin

"Terima kasih untuk semua pesannya. Saya mengirimkan harapan dan cinta dari sini. Tetap jaga keselamatan," ucapnya memungkasi.

Hamilton memiliki banyak waktu luang untuk dihabiskan setelah F1 2020 juga diliburkan karena pandemi virus corona.

Setelah seri pertama GP Australia dibatalkan, enam seri balap berikutnya terpaksa ditunda demi menjaga keselamatan seluruh penghuni paddock.

Hamilton paling cepat akan mulai berlomba pada 7 Juni dalam balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Azerbaijan. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com