Olimpiade Tokyo 2020, Dua Maskapai Penerbangan dalam Sejarah Obor Api

Kompas.com - 18/03/2020, 15:59 WIB
Japan Airline Japan AirlineJapan Airline

TOKYO, KOMPAS.com - Dua maskapai penerbangan asal Jepang masuk dalam catatan sejarah membawa obor api Olimpiade dari Yunani ke Jepang.

Laman kyodonews.net menulis hal tersebut hari ini.

Kedua maskapai penerbangan itu, kini, sedang dalam kerja sama perjalanan menuju Athena, ibu kota Yunani dari Jepang pergi pulang.

Baca juga: Cara Ubah Jadwal Penerbangan dan Refund Tiket Japan Airlines karena Wabah Virus Corona

Maskapai penerbangan Japan Airlines dan All Nippon Airlines (ANA)mengirim satu pesawat yang dioperasikan bersama tersebut dari Haneda-Athena-Matsushima.

Tangkapan layar ini menunjukkan saat hidung pesawat Boeing 787 Dreamliner milik ANA mengarah ke bawah akibat terkena terjangan angin kencang.YouTube Tangkapan layar ini menunjukkan saat hidung pesawat Boeing 787 Dreamliner milik ANA mengarah ke bawah akibat terkena terjangan angin kencang.

Matsushima di Prefektur Miyagi adalah Pangkalan Pesawat Tempur Pasukan Bela Diri Jepang.

Lantas, pesawat yang sama membawa obor api dari Okinawa menuju titik awal perarakan di Prefektur Kagoshima.

Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo. AFP/BEHROUZ MEHRI Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo.

Pesawat itu adalah pesawat Boeing 787 dengan piktogram di tubuh bagian luar bergambar dan tulisan Tokyo 2020.

Pesawat itu juga bertuliskan "City of Tokyo".

Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.channelnewsasia.com/Reuters/Issei Kato Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

Sejatinya, sejak 1964, pesawat Japan Airlines "City of Tokyo" sudah menjadi pembawa obor api Olimpiade.

Rutenya adalah Yunani ke Prefektur Okinawa sebelum wilayah itu dikembalikan ke Jepang usai pendudukan AS pasca-Perang Dunia II.



Sumber Kyodo News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X