Dominasi Kakak Beradik pada Seri 2 Eshark Rok Cup 2020

Kompas.com - 17/03/2020, 20:10 WIB
Aditya dan Calvin Wibowo mendominasi seri 2 Kejurnas Gokar Eshark Rok Cup 2020 di Sentul, Kabupaten Bogor. Dok. PribadiAditya dan Calvin Wibowo mendominasi seri 2 Kejurnas Gokar Eshark Rok Cup 2020 di Sentul, Kabupaten Bogor.

KOMPAS.com - Pebalap gokar kakak beradik, Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo, sukses mencapai podium pertama dan kedua pada seri 2 Kejurnas Gokar Eshark Rok Cup 2020.

Keduanya mengikuti balapan yang digelar di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (15/3/2020) kemarin.

Partisipasi Aditya dan Calvin dalam seri 2 Eshark Rok Cup 2020 dikarenakan aturan lockdown (pelarangan keluar-masuk suatu negara) yang diberlakukan Italia.

Baca juga: Pebalap Gokar Qarrar Firhand Optimistis Menuju Italia

Aditya dan Calvin sebenarnya masih mengikuti ajang WSK Winter Cup di beberapa sirkuit di Italia.

Mereka yang kebetulan juga sedang mengikuti ujian sekolah, akhirnya tak bisa kembali ke Italia.

Oleh karena itu, untuk mengisi kekosongan aktivitas, Aditya dan Calvin pu mengikuti Eshark Rok Cup 2020.

Mantan pegokar nasional, Firhand Ali, menyatakan bahwa Aditya dan Calvin sudah memiliki pengalaman yang baik, sehingga bisa mendominasi seri 2 Eshark Rok Cup 2020.

"Terlebih Aditya, yang memang lebih senior dan memiliki jam terbang tinggi dengan mengikuti beberapa ajang international di Italia dan Eropa. Hal itu pasti jadi faktor pembeda," tutur Firhand.

Hasilnya, seperti yang telah diprediksi, Aditya (11 tahun) menjadi juara, dan Calvin sang adik, di posisi kedua.

Tanda-tanda Aditya bakal berjaya telah kelihatan sejak sesi latihan, QTT, heat, prefinal, dan final dengan selalu mendominasi, bergantian dengan Qarrar Firhand.

Hasil akhirnya, Aditya dan Calvin Wibowo finis di posisi ke-1 dan ke-2, sedangkan juara 3-5 oleh Kimi Rae Fitriansyah, Qarrar Firhand, dan Maalik Bintang Alisyahbana.

Baca juga: Pebalap Gokar Qarrar Firhand Juarai Kelas Kadet di Sentul

Belajar keras di Eropa, ditempa di cuaca dingin dengan kompetisi yang ketat dan padat, telah mengubah Aditya dan Calvin menjadi pegokar teruji dan cukup disegani.

"Nanti kalau situasi sudah kondusif dan status lockdown negara Italia telah dicabut, Aditya dan Calvin akan ke Italia meneruskan program, menempa mental dan kemandirian di ajang gokar," ujar orangtua Aditya dan Calvin, Andy Wibowo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X