5 Fakta Menarik dari Laga Leipzig Vs Tottenham

Kompas.com - 11/03/2020, 06:01 WIB
Kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. AFP/DPA-ZENTRALBILD/DPA-ZENTRALBILDKapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Tottenham Hotspur pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - RB Leipzig sukses melaju ke perempat final Liga Champions seusai menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Laga Leipzig vs Tottenham pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Red Bull Arena, Rabu (11/3/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk tim tuan rumah.

Marcel Sabitzer menjadi bintang kemenangan Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig, atas Tottenham berkat dua gol yang ia cetak pada menit ke-10 dan 21.

Adapun, satu gol lainnya dipersembahkan oleh pemain pengganti Emil Forsberg pada menit ke-87.

Kemenangan atas Tottenham membuat Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-0.

Baca juga: Leipzig Vs Tottenham, Die Roten Bullen Cetak Sejarah di Liga Champions

Tim besutan Julian Nagelsmann itu pun mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final Liga Champions untuk kali pertama.

Berikut beberapa fakta menarik dari laga Leipzig vs Tottenham di babak 16 besar Liga Champions.

1- Dua gol pada laga kontra Tottenham membuat Marcel Sabitzer telah berkontribusi terhadap enam dari tujuh gol RB Leipzig di pentas Liga Champions musim ini.

Total, kapten Die Roten Bullen itu telah membukukan empat gol dan dua assist.

2- Emil Forsberg hanya butuh waktu 27 detik untuk mencetak gol pada laga Leipzig vs Tottenham.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X