Kompas.com - 11/03/2020, 05:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Ada sosok pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan pendahulunya, Simon McMenemy, dalam satu laga.

Itu terjadi saat laga PSM Makassar bertanding melawan klub Filipina, Kaya FC, pada laga ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Namun demikian, keduanya memiliki tujuan dan peran yang berbeda.

Shin Tae-yong hadir untuk memantau pemain-pemain yang berpotensi dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia berikutnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Pantau Langsung Laga PSM Makassar Vs Kaya FC

Ini adalah kali kedua Shin Tae-yong memantau langsung pertandingan PSM.

Sebelum ini, ia juga menyaksikan laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang mempertemukan tuan rumah Persita Tangerang dan PSM di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, 6 Maret silam.

Dari skuad PSM, baru Asnawi Mangkualam yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia jilid pertama.

Pemusatan latihan jilid pertama itu berlangsung di Stadion Madya, pada 14 hingga 23 Februari lalu.

Rencananya, Shin Tae-yong akan kembali mengadakan pemusatan latihan kedua pada 16 Maret mendatang.

Namun berbeda dengan Shin Tae-yong yang hadir sebagai penonton di atas tribune, kehadiran Simon McMenemy ada dalam siaran langsung laga di televisi.

Baca juga: Media Singapura Soroti Kritikan Shin Tae-yong Soal Timnas yang Lemah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X