Kompas.com - 07/03/2020, 15:10 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) menghadiri konferensi pers Bogor Half Marathon 2020 di Lapangan Sempur, Bogor, Kamis (5/3/2020). Dok. Bogor Half MarathonWali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) menghadiri konferensi pers Bogor Half Marathon 2020 di Lapangan Sempur, Bogor, Kamis (5/3/2020).

KOMPAS.com - Bogor Half Marathon akan kembali hadir untuk para pencinta lari. Ajang yang masuk dalam rangkaian Indonesia Marathon Series (IMS) ini bakal digelar pada 22 Maret 2020. 

Pada tahun 2020, Indonesia Marathon Series (IMS) akan diadakan di 4 kota di Indonesia.

Bogor sendiri menjadi pembuka rangkaian IMS melalui Bogor Half Marathon 2020.

Bogor Half Marathon 2020 terselenggara berkat kerja sama antara Rocca Karya Indonesia, Komunitas Lari F1 Runners, dan Pemerintah Kota Bogor.

Baca juga: Sebanyak 4.000 Pelari Ramaikan Bogor Half Marathon

Dengan tema 'Bogor untuk Semua' dan 'Bogor City of Runners', Bogor Half Marathon 2020 diharapkan bisa memberikan pengalaman istimewa bagi para pelari dalam mendukung upaya sport tourism.

"Tahun lalu juga ada Bogor Half Marathon, tetapi ada beberapa catatan dalam penyelenggaraannya," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, saat konferensi pers di Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020) lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kini, tentunya sudah ada peningkatan dalam hal safety untuk memenuhi standar ajang lari yang baik," tutur dia.

Ada tiga kategori lari yang diperlombakan Bogor Half Marathon 2020 yaitu 5K (cut-off time 1,5 jam), 10K (cut-off time 2,5 jam), dan 21K (cut-off time 4 jam).

Peserta 21K akan memulai rute dari Kebun Raya Bogor, sebuah hutan kota yang menyajikan udara sejuk dan suasana asri.

Selanjutnya, mereka akan berlari ke kawasan Warung Jambu melalui Jalan Pajajan, lalu putar balik ke arah Tugu Kujang menuju Jalan Otista.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.