Seri Formula E Roma Ditunda, Jakarta dan Seoul Juga Terancam

Kompas.com - 06/03/2020, 21:55 WIB
Suasana balap Formula E yang berlangsung di Roma, Italia. Motorsport.comSuasana balap Formula E yang berlangsung di Roma, Italia.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyelenggara ajang balap Formula E mengumumkan penundaan untuk seri balap di Roma, Italia.

Formula E Roma E-Prix menjadi ajang motorsport kesekian yang terkena dampak dari makin meluasnya dampak wabah virus corona di dunia.

Seri balap Formula E di Roma seharusnya berlangsung 4 April mendatang.

Roma menjadi kota tuan rumah Formula E kedua yang mengalami penundaan jadwal balapan setelah Sanya, China.

Italia memang jadi salah satu negara di luar China dengan kasus virus corona terbanyak.

Pada Rabu (4/3/2020), Pemerintah Italia mengumumkan bahwa semua event olahraga di negara tersebut harus berlangsung tertutup tanpa penonton hingga 3 April untuk menahan penyebaran virus corona alias COVID-19.

Baca juga: Liga Italia Resmi Digelar Tanpa Penonton hingga 3 April 2020

Meskipun Roma E-Prix berlangsung sehari setelah tenggat waktu yang ditetapkan, tetap saja balapan yang berlangsung di sirkuit jalan raya tersebut membutuhkan waktu persiapan.

“Sebagai konsekuensi dari keadaan darurat kesehatan yang sedang berlangsung di Italia dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam keputusan menteri mengenai langkah-langkah untuk melawan penyebaran COVID-19 di negara tersebut - yang mencakup acara olahraga dengan kerumunan besar dan penonton dalam jarak dekat - jadi tidak mungkin lagi untuk menggelar E-Prix Roma pada 4 April 2020," bunyi keterangan tertulis pihak Formula E dikutip dari Motorsport.com.

Pihak Formula E menyatakan akan berkoordinasi dengan otoritas terkait di Roma, EUR SpA, Federasi Balap Mobil Dunia (FIA), dan Automobile Club d'Italia (ACI), untuk mencari tanggal pengganti setelah batasan yang dikeluarkan Pemerintah Italia dicabut.

"Semua pemegang tiket akan dihubungi melalui layanan yang disediakan dalam beberapa hari ke depan," sebut pihak Formula E.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X