Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Vs Persebaya, Ketum PSSI Berharap Kedua Kelompok Suporter Diperbolehkan Hadir

Kompas.com - 03/03/2020, 17:32 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi pertandingan Persija vs Persebaya yang akan diselenggarakan akhir pekan ini.

Mochamad Iriawan menyampaikan harapan semoga kedua kelompok suporter The Jakmania dan Bonek bisa diperbolehkan hadir untuk menonton laga seru itu.

Hal tersebut disampaikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule saat berkunjung ke Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020).

Jadwal pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan menghadirkan sejumlah pertandingan menarik. Salah satunya adalah laga klasik Persija vs Persebaya.

Baca juga: PSM Makassar Masih Pakai Jersey Lawas di Liga 1 2020, Kenapa?

Pertandingan klasik Persija vs Persebaya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020).

Jelang laga klasik itu, ketua umum PSSI berharap laga nanti bisa dihadiri oleh kedua kelompok suporter tersebut.

Sebab, menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, laga Persija vs Persebaya sangat menarik untuk ditonton jika kedua kelompok tersebut hadir.

"Kami kan sudah ada jadwal, sudah rapat koordinasi dengan teman-teman dari kepolisian untuk bisa antisipasi dan merespons ini," kata Iwan Bule yang dilansir dari BolaSport.com.

"Karena memang ini tontonan menarik bagi masing-masing klub, bagi suporternya," Iwan Bule menambahkan.

Selain itu, Iwan Bule juga berharap suporter bisa menjaga perilaku mereka jika mendapat izin dari pihak kepolisian untuk menonton laga Persija vs Persebaya.

Namun, Iwan Bule mengatakan, keputusan soal izin suporter meonton laga tersebut tergantung kepada pihak kepolisian.

Baca juga: Pekan Perdana Liga 1 2020, Jumlah Gol Tercipta hingga Kompaknya Tim Promosi

"Karena kemarin kami sampaikan dalam sambutan kita bersaudara. Semua sama, hanya kebetulan klub-klub yang didukung berbeda, tujuannya satu, bagaimana memajukan sepak bola Indonesia secara umumnya," ujar Iwan Bule.

"Kami kembalikan ke pihak keamanan, ya kalau diizinkan tentu kami memperbolehkan, saya pikir itu tergantung Panpel dan pihak keamanan untuk bisa sampaikan boleh atau tidaknya," tutur Iwan Bule.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Persija vs Persebaya di SUGBK, Ketum PSSI: Bakal Jadi Tontonan Menarik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com