Marak Virus Corona, Indonesia Tetap Kirim Atlet ke All England 2020

Kompas.com - 03/03/2020, 13:49 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen  pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.

KOMPAS.com - PBSI memastikan akan tetap menurunkan pebulu tangkis Indonesia ke All England Open 2020 meski masyarakat dunia kini sedang menghadapi ancaman virus corona.

Saat ini, Indonesia sedang menghadapi ancaman wabah virus corona setelah terdeteksinya korban pertama.

Pada Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo mengumumkan, dua orang di Depok, Jawa Barat, positif terjangkit virus Corona.

Pemerintah melalui Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan telah menyiapkan langkah penanggulangan terhadap virus corona.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik menanggapi penyebaran virus ini.

Meski demikian, potensi penyebaran virus corona turut berdampak terhadap berbagai event yang melibatkan kerumunan massa, termasuk penyelenggaraan ajang olah raga.

Baca juga: PSSI Masih Tunggu Arahan Pemerintah terkait Virus Corona

Salah satu turnamen bulu tangkis internasional yang sudah resmi dibatalkan adalah German Open 2020.

Sedianya, German Open 2020 akan digelar pada Maret ini. Namun, turnamen itu urung digelar lantaran wabah virus corona telah masuk ke Eropa.

Akan tetapi, mewabahnya virus corona tidak mempengaruhi ajang All England 2020.

Dalam pernyataan di website resminya, pihak penyelenggara menjamin All England Open 2020 tetap dilangsungkan sesuai jadwal, yakni mulai 11 Maret nanti.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X