Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WSK Super Master Series 2024, Qarrar Firhand Finis 10 Besar

KOMPAS.com – Pebalap Indonesia, Qarrar Firhand, membuktikan diri sebagai pebalap kelas dunia di Sirkuit Franciacorta, Italia, pada Minggu (18/2/2024).

Qarrar Firhand tampil apik di WSK Super Master Series Round 3 dengan melewati sejumlah pebalap sampai meraih posisi 10 besar dari total 98 peserta.

Balapan berisikan 98 pegokart ini merupakan rangkaian WSK Series, kompetisi balap gokart tertinggi di Eropa.

Qarrar Firhand yang mengalami masalah mesin pada saat qualifying. Ia hanya menyelesaikan 2 lap dan harus puas menempati posisi ke-13.

Pada balapan final, Qarrar Firhand memulai start dari posisi ke-25. Ia lalu berhasil menembus finis di posisi ke-9.

Bagi Qarrar, ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya. Ia berhasil mencapai posisi 10 besar di kompetisi dunia kelas junior.

"Targetnya bisa finis di 10 besar dan maintain agar bisa finis di 5 besar,” kata Qarrar dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Walaupun saya merasa kurang pas karena ada kendala mesin pada kualifikasi. Untungnya bisa ada di posisi 10 besar," katanya.

Di musim balap 2024 ini Qarrar Firhand bergabung dengan tim papan atas Parolin, yang telah melahirkan pebalap gokart kelas dunia ke jenjang Formula 1, seperti Charles Leclerc dan Esteban Ocon.

https://www.kompas.com/sports/read/2024/02/20/09200068/wsk-super-master-series-2024-qarrar-firhand-finis-10-besar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke