Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Lazio Vs Roma 1-0: Derbi Panas, 2 Kartu Merah, Si Elang ke Semifinal Coppa Italia

KOMPAS.com - Lazio melaju ke semifinal Coppa Italia setelah memenangi derbi panas melawan AS Roma. Laga ini diwarnai dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Lazio bersua rival sekota, AS Roma, pada partai semifinal Coppa Italia 2023-2024.

Duel Lazio vs Roma yang bertajuk Derby della Capitale itu digelar di Stadion Olimpico pada Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Babak pertama laga Lazio vs Roma berjalan cukup alot. Tidak banyak peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Skor imbang tanpa gol pun menutup paruh pertama laga di Olimpico.

Pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48, Dean Huijsen terlihat menendang kaki Taty Castellanos di dalam kotak 16 meter.

Wasit Daniele Orsato kemudian melihat Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan insiden yang terjadi dalam situasi sepak pojok tersebut.

Keputusan akhir, Huijsen dinilai melakukan pelanggaran terhadap Castellanos. Penalti pun diberikan kepada Lazio.

Kesempatan emas itu tak disia-siakan Mattia Zaccagni yang maju sebagai eksekutor penalti. Sepakan 12 pas Zaccagni tak bisa dibendung kiper Roma, Rui Patricio.

Gol penalti Zaccagni pada menit ke-51 tersebut membawa Lazio memimpin 1-0.

Setelah gol Lazio, Roma coba bermain lebih agresif. Jose Mourinho memasukkan Leonardo Spinazzola dan Sardar Azmoun untuk menambah daya gedor timnya.

Akan tetapi, upaya serangan Roma selalu bisa diantisipasi barisan belakang Lazio.

Peluang terbaik Roma hadir pada menit ke-87. Namun, kiper Christos Mandas yang berdiri di bawah mistar gawang Lazio melakukan save gemilang untuk menggagalkan peluang Andrea Belotti.

Pada sisa waktu babak kedua, Roma mengepung pertahanan Lazio. Pasukan Jose Mourinho menyerang dari berbagai sisi, tetapi tidak ada yang membuahkan gol.

Menjelang akhir laga, terjadi keributan antara pemain Lazio dan Roma. Wasit Daniele Orsato memberi Pedro dua kartu kuning yang berujung kartu merah.

Tak berselang lama, giliran Sardar Azmoun yang diganjar kartu merah langsung oleh sang pengadil karena memukul wajah pemain lawan.

Diwarnai tensi tinggi menjelang akhir laga, Lazio bisa mempertahankan keunggulan satu gol atas Roma.

Hasil akhir, Lazio menang 1-0 atas Roma dan berhak melaju ke semifinal Coppa Italia 2023-2024. Di semifinal, Le Aquile alias Si Elang akan melawan pemenang laga Juventus vs Frosinone.

Lazio 1-0 AS Roma (Mattia Zaccagni 51' Pen.)

Starting XI Lazio vs AS Roma

Lazio (4-3-3): 35-Christos Mandas (PG); 29-Manuel Lazzari, 4-Patric, 13-Alessio Romagnoli, 77-Adam Marusic; 32-Danilo Cataldi, 5-Matias Vecino, 8-Matteo Guendouzi; 20-Mattia Zaccagni, 19-Taty Castellanos, 7-Felipe Anderson

AS Roma (3-5-2): 1-Rui Patricio (PG); 3-Dean Huijsen, 23-Gianluca Mancini, 43-Rasmus Kristensen; 59-Nicola Zalewski, 52-Edoardo Bove, 16-Leandro Paredes, 4-Bryan Cristante, 2-Rick Karsdrop; 90-Romelu Lukaku, 21-Paulo Dybala

https://www.kompas.com/sports/read/2024/01/11/02094198/hasil-lazio-vs-roma-1-0-derbi-panas-2-kartu-merah-si-elang-ke-semifinal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke