Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ni Kadek Heni Raih Emas di Combaxx Asian Open Taekwondo Championships 2023

KOMPAS.com - Atlet taekwondo Indonesia, Ni Kadek Heni, mempersembahkan medali emas di kompetisi 5th Combaxx Asian Open Taekwondo Championship 2023 di Islamabad, Pakistan. 

Ni Kadek Heni menjadi juara di kelas 49 kg putri usai mengalahkan atlet Nepal, Anjali Tamang, dengan skor 2-1 dalam ajang yang berlangsung pada 1-5 November 2023. 

“Senang dan bangga bisa menyumbang emas untuk Indonesia. Semoga bisa berbuat lebih banyak lagi di event-event selanjutnya,“ kata Heni dalam rilis yang diterima Kompas.com. 

Keberhasilan Ni Kadek Heni tidak hanya mencerminkan kerja kerasnya, tetapi juga dedikasi tim pelatih dan dukungan penuh dari negara.

Prestasi ini memupuk semangat juang olahraga taekwondo di Indonesia dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar mimpi mereka.

Adapun Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI), Letjen TNI Richard Tampubolon, mengapresiasi pencapaian Ni Kadek Heni. 

"Kami PB TI bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh atlet kami Ni Kadek yang berhasil meraih emas di Combaxx Asian Open Taekwondo Championship 2023," kata Richard. 

Richard berharap keberhasilan Ni Kadek Heni menjadi pelecut semangat para taekwondoin Merah Putih yang masih bertanding. 

"Kami masih memiliki beberapa potensi lainnya karna masih ada wakil-wakil Indonesia yang bertanding," ungkap Richard.

"Semoga torehan ini dapat melecut semangat taekwondoin Indonesia lainnya agar Indonesia Raya bisa berkumandang dengan lantang di Pakistan,” ujarnya. 

https://www.kompas.com/sports/read/2023/11/05/05300078/ni-kadek-heni-raih-emas-di-combaxx-asian-open-taekwondo-championships-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke