Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Man United Vs Man City 0-3: Brace Haaland dan Gol Foden Benamkan Setan Merah 

KOMPAS.com - Manchester City berhasil mengalahkan rival sekota, Manchester United. Brace Erling Haaland dan satu gol dari Phil Foden memebenamkan Setan Merah di kandang mereka sendiri.

Manchester United melakoni partai derbi melawan Manchester City pada pekan ke-10 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2023-2024.

Laga Man United vs Man City tersebut digelar di di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Man City besutan Josep "Pep" Guardiola tampil menggebrak sejak awal. Peluang pertama mereka melalui sundulan Phil Foden pada menit ke-8 gagal menjadi gol.

Pada menit ke-24, wasit Paul Tierney melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR) untuk memeriksa insiden antara Rasmus Hojlund dan Rodri.

Hojlund terlihat menarik Rodri dalam situasi tendangan bebas. Keputusan akhir, Hojlund dinilai melanggar Rodri yang berujung penalti bagi City.

Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor tak membuang peluang. Sepakan 12 pas Haaland berhasil menipu Onana.

Gol penalti Haaland pada menit ke-26 membawa The Citizens unggul 1-0. Bagi Haaland, ini adalah golnya yang ke-10 di Premier League musim ini.

Menjelang akhir laga, kedua tim sama-sama mendapat peluang bagus.

Sepakan voli Scott McTominay bisa ditepis Ederson Moraes yang berdiri di bawah gawang Man City. Tak berselang lama, giliran Andre Onana yang melakukan save krusial untuk menepis sundulan jarak dekat Haaland.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Man City tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Menit ke-49, Haaland kembali mencatatkan namanya ke papan skor.

Haaland dengan cerdik mencari ruang kosong ketika Bernardo Silva menusuk sisi kanan pertahanan United.

Umpan terukur Bernardo pun dituntaskan Haaland dengan sundulan tanpa kawalan.

Setelah gol kedua Haaland, Man City tetap tampil dominan. Penampilan apik Onana membuat gawang Setan Merah tak kebobolan lebih banyak.

Namun, setelah berulang kali menggagalkan peluang lawan, gawang Onana akhirnya kembali jebol pada menit ke-80.

Berawal dari sepakan Rodri yang gagal diamankan secara sempurna oleh Onana, bola muntah tepat menuju ke arah Haaland yang berdiri bebas. Haaland lalu mengirim umpan ke depan gawang yang disambar Phil Foden.

Gol ketiga Manchester City lewat aksi Foden itu semakin memebenamkan United di kandang mereka sendiri.

Hasil akhir, Man City menang 3-0 atas Man United. Hasil ini membuat The Citizens kembali naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris 2023-2024 berbekal nilai 24.

Sementara itu bagi Man United, ini adalah kekalahan kelima mereka di Premier League musim ini. Setan Merah yang mengoleksi 15 poin terpaku di peringkat kedelapan.

Manchester United 0-3 Manchester City (Erling Haaland 26' Pen., 49', Phil Foden 80')

Starting XI Manchester United vs Manchester City

Manchester United (4-2-3-1): 24-Andre Onana (PG); 20-Diogo Dalot, 5-Harry Maguire, 35-Jonny Evans, 2-Victor Lindelof (Sergio Reguilon 74'); 4-Sofyan Amrabat (Mason Mount 46'), 39-Scott McTominay; 8-Bruno Fernandes, 14-Christian Eriksen (Antony 86'), 10-Marcus Rashford (Anthony Martial 86'); 11-Rasmus Hojlund (Alejandro Garnacho 74')

Manchester City (3-2-4-1): 31-Ederson Moraes (PG); 2-Kyle Walker, 3-Ruben Dias, 24-Josko Gvardiol; 16-Rodri, 5-John Stones; 20-Bernardo Silva, 9-Julian Alvarez (Mateo Kovacic 87'), 47-Phil Foden, 10-Jack Grealish (Jeremy Doku 87'); 9-Erling Haaland

https://www.kompas.com/sports/read/2023/10/30/00274718/hasil-man-united-vs-man-city-0-3-brace-haaland-dan-gol-foden-benamkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke