Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil French Open 2023: Depak Wakil Malaysia, Apriyani/Fadia Lolos Perempat Final

KOMPAS.com - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final French Open 2023 setelah mendepak wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka perjuangan wakil Indonesia di babak 16 besar French Open 2023.

Pada babak 16 besar turnamen BWF World Tour level Super 750 tersebut, Apriyani/Fadia bersua ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Laga Apriyani/Fadia vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien digelar di Lapangan 1 Glaz Arena, Cesson-Sevigne, Perancis, pada Kamis (26/10/2023) sore WIB.

Bagi Apriyani/Fadia, ini adalah pertemuan kedua mereka dengan Vivian/Lim.

Pada pertemuan pertama di babak 16 besar Indonesia Masters tahun lalu, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Vivian/Lim dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Apriyani/Fadia yang saat ini menempati ranking 8 dunia mengawali laga secara baik. Mereka melesat meninggalkan pasangan Negeri Jiran itu 6-1.

Saat interval gim pertama, Apriyani/Fadia sanggup memimpin 11-5 atas Vivian/Lim.

Keunggulan cukup jauh tak disia-siakan Apriyani/Fadia. Pasangan Merah Putih ini sempat mencetak enam poin beruntun, lalu merebut gim pertama dengan skor 21-8.

Pada gim kedua, Vivian/Lim coba bermain lebih menyerang. Hasilnya, mereka dapat memimpin 6-3.

Apriyani/Fadia coba meladeni permainan menyerang lawan dan mendekat 7-8. Namun, Vivian/Lim bisa menjaga ritme dan unggul 11-7 saat interval.

Apriyani/Fadia mampu memperkecil jarak 12-13. Akan tetapi, Vivian/Lim bisa menambah dua poin beruntun untuk kembali menjauh 15-12.

Apriyani/Fadia kembali mendapat momentum ketika bisa menyamakan kedudukan 16-16. Setelah itu, Apriyani/Fadia saling balas poin dengan Vivian/Lim.

Apriyani/Fadia lebih dulu mencapai match point. Mereka lantas menyudahi perlawanan Vivian/Lim pada gim kedua dengan skor 21-18 sekaligus memastikan kemenangan dalam pertandingan ini.

Apriyani/Fadia membutuhkan waktu 39 menit untuk meraih kemenangan dua gim langsung atas Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan skor 21-8 dan 21-18.

Hasil French Open 2023 tersebut membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/10/26/17501738/hasil-french-open-2023-depak-wakil-malaysia-apriyani-fadia-lolos-perempat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke