Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ASKI Kirim Karateka ke Jepang untuk Tingkatkan Kompetensi

KOMPAS.com – Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) memenuhi undangan Karatenomichi World Federation (KWF) guna meningkatkan kompetensi.

ASKI mengikuti kegiatan KWF World Conference dalam bentuk Shihankai Special International Seminar dan World Cup 2023 di Tokyo, Jepang, pada 9-15 Oktober.

Dalam kesempataan itu, ASKI serta KWF Indonesia mengirimkan 23 orang karateka yang terdiri dari Ketua Dewan Guru, Perwakilan Anggota Dewan Guru, Pengurus Pusat, dan atlet.

Nantinya, mereka akan mengikuti kegiatan seminar, latihan, ujian, dan Kejuaraan Dunia KWF.

Kegiatan ini baru kaali pertama diikuti KWF. Karateka Indonesia pun diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Adapun ASKI merupakan anggota dari Federasi Olahraaga Karate-Do Indonesia (FORKI) dan memiliki anggota sekitar 11.000 karateka dari 32 provinsi.

Oleh sebab itu, ASKI berupaya untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi para anggota baik di kancah nasional dan internasional.

Hal ini tecermin dari keanggotaan ASKI pada organisasi karateka internasional, yakni Karatenomichi World Federation (KWF) sehingga terbentuk KWF Indonesia.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/10/12/16000098/aski-kirim-karateka-ke-jepang-untuk-tingkatkan-kompetensi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke