Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Messi Absen pada Laga Atlanta United Vs Inter Miami, Bukan Takut Rumput Sintetis

KOMPAS.com - Lionel Messi absen pada laga Atlanta United vs Inter Miami. Gerardo Martino menjelaskan bahwa absensi Messi bukan karena ia takut bintangnya itu mengalami cedera karena bermain di lapangan rumput sintetis.

Inter Miami kembali tak diperkuat sang megabintang Lionel Messi saat bertamu ke markas Atlanta United pada lanjutan kompetisi Major League Soccer (MLS) 2023.

Pekan lalu, Messi juga absen ketika Inter Miami menang 3-2 atas Sporting Kansas City di kandang sendiri.

Kala itu, Messi tak bisa memperkuat Inter Miami karena sedang menjalani tugas negara bersama timnas Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Menjalani laga kedua tanpa Messi, Inter Miami besutan Gerardo Martino harus menelan kekalahan di markas Atlanta United.

Bertanding di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, pada Minggu (17/9/2023) pagi WIB, Inter Miami kalah 2-5 dari tuan rumah Atlanta United.

Lima gol Atlanta United tercipta lewat aksi Tristan Muyumba (36'), bunuh diri Kamal Miller (41'), kemudian disusul oleh gol Brooks Lennon (44'), Georgios Giakoumakis (76'), dan Tyler Wolff (89').

Adapun dua gol Inter Miami dicetak oleh Leonardo Campana pada menit ke-25 dan penalti menit ke-53.

Bagi Inter Miami, ini adalah kekalahan pertama mereka sejak bergabungnya Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Jordi Alba pada Juli lalu.

Dari tiga bintang tersebut, cuma Sergio Busquets yang tampil melawan Atlanta United. Sementara itu, Messi dan Jordi Alba absen.

Usai laga, Gerardo Martino menjelaskan bahwa dua pemain tersebut absen karena mengalami kelelahan otot.

"Keduanya mengalami kelelahan otot. Ada risiko yang lebih buruk jika mereka bermain pada pertandingan ini," kata Martino dikutip dari laman resmi MLS.

Juru taktik asal Argentina itu juga menegaskan bahwa ia memilih menyimpan Messi bukan karena takut sang bintang mengalami cedera lebih buruk karena bermain di lapangan rumput sintetis Mercedes-Benz Stadium.

"Itu tidak ada hubungannya dengan lapangan (buatan). Kami memiliki laga final pada tanggal 27, jadi terkadang sulit untuk mengambil keputusan karena laga-laga tersebut juga merupakan laga-laga yang menentukan," tutur Martino.

Inter Miami masih memiliki dua pertandingan lanjutan MLS melawan Toronto FC dan Orlando City pada September ini, lalu menghadapi Houston Dynamo pada partai final US Open Cup 2023.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/09/17/13000068/alasan-messi-absen-pada-laga-atlanta-united-vs-inter-miami-bukan-takut

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke