Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wali Kota Lubuklinggau Apresiasi Kejuaraan Tarkam Kemenpora

KOMPAS.com - Kejuaraan Tarkam Kemenpora digelar di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada 7-8 September 2023 dan 14-16 September 2023.

Ajang ini mempertandingkan tiga cabang olahraga (cabor), yakni voli di lapangan Caroline Sport Center, bulu tangkis di PB Kelapa Mas, dan atletik di Tamah Olahraga Silampar. 

Voli sudah rampung digelar pada 7-8 September 2023, sedangkan bulu tangkis dan atletik diselenggarakan pada 14-16 September 2023. 

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, mengapresiasi penunjukan kotanya sebagai salah satu tempat penyelenggara Kejuaraan Tarkam Kemenpora.

"Pembangunan olahraga bukan hanya sekadar berdampak pada peningkatan keterampilan fisik, tetapi juga akan berdampak pada daya saing manusia menjadi lebih unggul," katanya dalam keterangan tertulis Kemenpora. 

"Oleh karenanya, pembangunan fasilitas sarana dan prasarana olahraga harus terus ditingkatkan," ujar SN Prana Putra Sohe di hadapan 284 atlet dari 8 kecamatan se-Kota Lubuklinggau dalam acara pembukaan Kejuaraan Tarkam Kemenpora. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berpesan bahwa Kejuaraan Tarkam harus menjadi sarana rekreasi, membuat warga rukun, dan meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar tempat penyelenggaraan.  

Selain itu, Asisten Deputi (Asdep) Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi Prasarana dan Sarana Olahraga, Anwar, berharap Kejuaraan Tarkam tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga, tetapi juga menemukan bibit unggul untuk atlet masa depan. 

https://www.kompas.com/sports/read/2023/09/15/12450048/wali-kota-lubuklinggau-apresiasi-kejuaraan-tarkam-kemenpora

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke