Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

FIBA World Cup 2023, Ragam Keseruan di Fan Zone, dari 3x3 hingga Games

KOMPAS.com - Suasana di Fan Zone menjelang H-1 dimulainya FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Basket tampak ramai. Acara di Fan Zone turut dimeriahkan oleh konten kreator dan satu pemain profesional.

Mereka adalah Abibayu, Augie Fantinus Wijaya, dan Cassiopeia Thomas Manuputty.

Bersama dengan para pengunjung yang datang ke Fan Zone di Senayan Park (SPARK), Jakarta, mereka memainkan pertandingan basket dan talk show.

Augie bermain free throw challenge bersama para pengunjung yang ada. Pengunjung yang ikut bermain dalam tantangan mendapatkan merchandise.

Setelah melakukan free throw challenge, Augie dan para pengunjung bertanding 1 on 1 basket. Selain berlaga dengan pengunjung, Augie 1 on 1 bersama Abibayu di FIBA FAN ZONE Senayan Park.

Kemudian datang Cassiopeia, bergabung dalam keseruan pertandingan tersebut.

Di samping keseruan pertandingan basket 1 on 1, tampak para pengunjung yang datang ke Fan Zone mengunjungi booth dan bermain fasilitas permainan yang disediakan oleh panitia.

Tidak hanya dari masyarakat lokal yang datang, tetapi turis mancanegara turut bergabung pada acara yang diselenggarakan di Senayan Park.

Acara yang diselengggarakan sampai 3 September 2023 ini menyediakan berbagai hiburan permainan bagi para pengunjung. Terdapat lapangan basket untuk permainan 3x3, dunkpoline, big jenga, dan berbagai permainan yang bisa dicoba.

Pengunjung mengaku senang dengan adanya Fan Zone.

"Have fun sih karena banyak juga gamesnya, kami bisa berpartisipasi juga, dan free juga," ucap Zahra salah satu pengunjung.

Augie Fantinus tampak antusias terhadap perhelatan Fan Zone FIBA World Cup 2023.

"Gue tuh orang yang paling excited dengan adanya FIBA World Cup 2023 karena gue anak basket, senang basket, konten kreator basket, ya pokoknya kalau ada basket ada Augie. Ada juga talk show basket, jadi yang enggak tahu basket, bisa tahu basket," ujar Augie.

Augie juga menyebutkan harapan terhadap Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023.

"Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah bukan suatu hal yang mudah. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Enggak perlu mikirin Indonesia tidak masuk FIBA World Cup karena kita tahu ini kelas dunia," katanya.

"Basket kita sedang meningkat, butuh proses, kita jadi tuan rumah yang baik, jadi penonton yang baik. Banyak pemain NBA juga yang datang, kita kasih tahu ini Indonesia loh, bukan cuma Bali, ada juga Jakarta," ujar konten kreator basket tersebut.

Pada perhelatan FIBA World Cup 2023, Indonesia dipercayai sebagai tuan rumah bersama dengan Jepang dan Filipina.

Pada malam hari pukul 18.56, suasana di Fan Zone tampak semakin ramai, dimeriahkan dengan kompetisi basket 3 on 3 U-17.

FIBA World Cup 2023 besok (25/8/2023) akan dimulai dengan empat negara yang bertanding di Indonesia Arena

- 16.15 WIB Latvia vs Lebanon

- 20.30 WIB Kanada vs Perancis

https://www.kompas.com/sports/read/2023/08/24/20300088/fiba-world-cup-2023-ragam-keseruan-di-fan-zone-dari-3x3-hingga-games-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke