Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jonatan Christie Usai Kalah di 16 Besar Australian Open 2023: Kecewa, Ada yang Harus Diperbaiki

KOMPAS.com - Jonatan Christie mengaku kecewa usai kalah pada babak 16 besar Australian Open 2023. Menurut Jojo, ada beberapa hal dari permainannya yang harus diperbaiki.

Kiprah Jonatan Christie pada turnamen Australian Open 2023 terhenti di babak 16 besar usai kalah dari wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Bertanding di Lapangan 1 Quaycentre, Sydney, pada Kamis (3/8/2023) siang WIB, Jonatan takluk dua gim langsung dari Ng Tze Yong dengan skor 20-22 dan 15-21.

Seuai laga, Jonatan mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Di lain sisi, ia menyadari ada beberapa hal dalam permainannya yang harus diperbaiki.

"Hasil pertandingan lawan Ng Tze Yong ini tak sesuai ekspektasi saya. Ada beberapa hal harus diperbaiki, meski tidak perlu saya katakan. Ini untuk bekal menghadapi Kejuaraan Dunia nanti," kata Jonatan dikutip dari siaran pers PBSI yang diterima Kompas.com.

"Saya tentu kecewa karena harusnya dapat melangkah lebih lanjut di turnamen ini agar bisa mendapat poin agar rangking dunianya bisa naik," imbuh sosok yang akrab disapa Jojo tersebut.

Jonatan menambahkan, setiap turnamen selalu menghadirkan tantangan berbeda.

Saat kalah dari Ng Tze Yong pada babak 16 besar Australian Open 2023 kali ini, Jojo mengatakan bahwa ia tak bisa keluar dari tekanan lawan.

"Dalam sebuah turnamen, namanya pertandingan, kadang permainannya bisa enak, kadang juga malah tidak keluar sama sekali. Kadang juga permainannya malah jadi tidak enak."

"Tadi intinya, kekalahan saya karena tak bisa keluar dari tekanan lawan," ucap Jonatan.

Dengan tersingkirnya Jonatan Christie, sektor tunggal putra Indonesia kini menyisakan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting yang menjadi unggulan pertama akan melawan tunggal putra India, Kiran George, pada babak 16 besar.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito bersua wakil China, Weng Hong Yang.

Adapun laga Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang saat ini sedang berlangsung dengan gim pertama dimenangi Shesar dengan skor 21-16.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/08/03/14253108/jonatan-christie-usai-kalah-di-16-besar-australian-open-2023-kecewa-ada

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke