Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Lengkap Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Dominan, Filipina Keok

KOMPAS.com - Sebanyak tiga laga fase grup Piala Dunia Wanita 2023 telah berlangsung pada Jumat (21/7/2023) ini. Spanyol tampil dominan.

Hari ini tersaji pertandingan Nigeria vs Kanada, Filipina vs Swiss, dan Spanyol vs Kosta Rika dalam ajang Piala Dunia Wanita 2023 yang digelar di Australia dan Selandia Baru.

Dari Grup A, Swiss sukses menjadi pemuncak klasemen sementara setelah berhasil mengalahkan wakil Asia Tenggara, Filipina, dengan skor 2-0.

La Nati, julukan Swiss, unggul atas Filipina via gol penalti dari Ramona Bachmann (45') dan gelandang serang Seraina Piubel (64'), dalam laga yang berlangsung di Stadion Forsyth Barr, Dunedin, Selandia Baru.

Swiss pun mengoleksi tiga poin dan duduk di posisi pertama Grup A Piala Dunia Wanita 2023.

Lantaran keunggulan selisih gol, Swiss sementara ini berhak ada di atas tuan rumah Selandia Baru yang menang 1-0 atas Norwegia pada Kamis (20/7/2023) lalu.

Sementara itu, dari Grup B, Kanada harus puas bermain imbang tanpa gol 0-0 kala menghadapi Nigeria di Stadion AAMI Park, Melbourne, Australia.

Wakil dari Concacaf tersebut menguasai jalannya laga dengan berhasil melakukan sebanyak 459 operan dan mencatat total 14 tembakan.

Hasil ini membuat Kanada dan Nigeria berurutan di posisi kedua dan ketiga klasemen Grup B Piala Dunia Wanita 2023, masing-masing dengan raihan 1 poin.

Pertandingan lainnya adalah Spanyol vs Kosta Rika di Grup C. Spanyol berhasil unggul telak 3-0 atas sang lawan, Kosta, Rika dalam laga yang berlangsung di Stadion Regional Wellington, Selandia Baru. 

Gol-gol kemenangan La Roja, julukan Spanyol, datang dari gol bunuh diri bek Kosta Rika, Valeria de Campo (21'), Aitana Bonmati (23'), dan penyerang Esther Gonzalez (27').

Peraih gelar Ballon D'Or wanita, Alexia Putellas, turun membela tim Spanyol dari bangku cadangan pada menit ke-77, menggantikan sayap kiri, Salma Paralluelo.

Spanyol sangat mendominasi jalannya laga, dengan sukses mencatatkan 45 tembakan. Dari 45 upaya tersebut, sebanyak 12 di antaranya tepat mengarah ke gawang Daniela Solera.

Hasil ini membuat Spanyol memuncaki puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan tiga poin.

Hasil Lengkap Piala Dunia Wanita 2023 pada Jumat (21/7)

  • Grup A: Filipina vs Swiss 0-2 (Ramona Bachmann 45', Seraina Piubel 64')
  • Grup B: Nigeria vs Kanada 0-0
  • Grup C: Spanyol vs Kosta Rika 3-0 (Valeria de Campo 21' b.d, Aitana Bonmati 23', Esther Gonzalez 27')

https://www.kompas.com/sports/read/2023/07/21/16450778/hasil-lengkap-piala-dunia-wanita-2023-spanyol-dominan-filipina-keok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke