Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

FIBA World Cup 2023: Persiapan 90 Persen, Inspeksi Berjalan Aman

Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 atau Piala Dunia Basket 2023 yang berlangsung di Indoor Multifunction Stadium, Senayan, Jakarta pada 25 Agustus-10 September 2023.

Nantinya, Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dengan dua negara Asia lainnya yakni, Filipina dan Jepang.

Menurut Nirmala Dewi, Indoor Multifunction Stadium sudah sangat siap untuk menyelenggarakan FIBA World Cup 2023.

Walau demikian, Nirmala Dewi tak menyangkal bahwa masih ada sejumlah detail yang harus segera diselesaikan demi menyempurnakan Indoor Multifunction Stadium.

Kondisi yang akan disempurnakan adalah sejumlah titik di Indoor Multifunction Stadium yang belum mumpuni sehingga bola tak bisa memantul dengan baik.

“Persiapan FIBA secara venue sudah jadi, sudah ready,” kata Nirmala Dewi kepada Kompas Group, termasuk Kompas.com dalam kunjungan di Menara Kompas pada Kamis (22/6/2023).

“Kurang lebih sedikit saja, seperti yang sudah diceritakan bahwa di lapangannya tinggal isi, masih ada yang kopong, kita sempurnakan saja,” tutur dia.

“Hal-hal lainnya tidak ada isu yang besar. Di situ dari kepanitian berjalan cukup baik. Sekarang tahap penjualan tiket Allhamdulilan respons masyarakat baik,” tambah dia.

Nirmala Dewi menegaskan bahwa isu terkait sejumlah titik di lapangan Indoor Multifunction Stadium yang belum bisa memantulkan bola secara sempurna merupakan suatu hal yang wajar.

Sosok berumur 45 tahun itu pun mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menemukan solusi untuk masalah lapangan di Indoor Multifunction Stadium.

“Sudah, itu hal yang normal untuk venue baru, dan lapangan baru, dan solusinya sudah pada tahu,” kata dia.

“Mungkin akan dilapisi karet agar pantulan bolanya baik. Itu dicek langsung sama FIBA karena FIBA tak mau lapangannya tidak maksimal. Itu hal teknis,” tutur dia.

Nirmala Dewi mengatakan bahwa perwakilan FIBA pun rutin melakukan pengecekan di Indoor Multifunction Stadium.

Wanita kelahiran Bandar Lampung itu menjelaskan bahwa persiapan menggulirkan FIBA World Cup 2023 di Indoor Multifunction Stadium telah mencapai 90 persen.

“Ya, FIBA di sini, dan sudah beberapa kali mengecek lapangan. Jadi, sejauh ini sudah berjalan baik,” kata dia.

“Saya pikir untuk hari ini (kesiapan) sudah sampai 90 persen,” tambah dia.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/06/22/18300068/fiba-world-cup-2023--persiapan-90-persen-inspeksi-berjalan-aman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke