Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Friendship Run Jakarta, Senyum Ganjar dan Agus Prayogo Saat Lintasi Garis Finis

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama pelari Indonesia, Agus Prayogo, berhasil mencapai garis finis dalam agenda Friendship Run 2023 Jakarta. 

Friendship Run Jakarta digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/5/2023) pagi WIB. 

Berdasarkan pantauan KOMPAS.com, agenda fun run yang berlangsung di rute sepanjang 5 kilometer itu dimulai sekitar pukul 06.08 WIB. 

Start gelombang pertama Friendship Run Jakarta ditandai dengan kibaran bendera dari Ganjar Pranowo. 

Setelah mengibarkan bendera start, Ganjar Pranowo bergabung dengan pelari lain untuk melakukan start gelombang kedua. 

Dia pun berlari bersama ribuan pelari lain dan melewati beberapa jalan yang telah ditentukan sebagai rute lari, di antaranya Jalan Taman Pejambon, Merdeka Timur, Merdeka Selatan, Stasiun Gambir, Jalan Perwira, dan kembali ke Taman Lapangan Banteng. 

Beberapa menit setelah start dilakukan, sejumlah pelari mulai memasuki garis finis. 

Ganjar Pranowo juga berhasil mencapai garis finis pada pukul 06.54 WIB. Dia ditemani pelari kebanggaan Indonesia yang berhasil membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja, Agus Prayogo. 

Ketika melintasi garis finis, Ganjar Pranowo tampak tersenyum sambil membentangkan kedua tangannya. 

Ekspresi serupa juga ditunjukkan oleh Agus Prayogo yang secara khusus menemani Ganjar Pranowo saat menjalani Friendship Run Jakarta. 

"Hari ini khusus lari nemenin Pak Ganjar. Tadi ngobrol, santai, phase larinya juga ringan. Beliau juga masih rileks, masih bisa ngobrol (sambil lari)," kata Agus Prayogo kepada Kompas.com saat menceritakan pengalamannya berlari bersama Ganjar Pranowo. 

Sementara itu, Ganjar Pranowo mendoakan kelancaran rangkaian acara Friendship Run yang masih akan berlangsung di sembilan kota lainnya. 

Dia juga mengajak para pelari dari seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam rangkaian Friendship Run hingga acara puncak di Borobudur Marathon 2023. 

"Judulnya Friendship Run, jadi kita berkawan dengan banyak pelari dan masyarakat. Harapan kita agenda menuju Borobudur Marathon ini berjalan dengan baik dan partisipasi dari para pelari di seluruh Indonesia," ujat Ganjar Pranowo. 

Adapun Borobudur Marathon 2023 dijadwalkan berlangsung di Lumbini Park Complex, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada 19 November mendatang. 

Sebelum itu, rangkaian agenda Friendship Run akan digelar di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan, dan Palembang.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/05/21/10000008/friendship-run-jakarta-senyum-ganjar-dan-agus-prayogo-saat-lintasi-garis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke