Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Takluk dari Wakil Malaysia di Final SEA Games 2023, Chico Akui Sulit Kendalikan Permainan

KOMPAS.com - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengakui sulit bermain dengan nyaman kala bertanding di laga final SEA Games 2023 kontra wakil Malaysia, Leong Jun Hao.

Final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023 menghadirkan laga Chico vs Leong yang berlangsung di lapangan 1 Morodoc Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja.

Chico harus mengakui keunggulan dari Leong lewat permainan dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 13-21. 

"Saya akui lawan bermain cukup baik hari ini. Dia mengontrol permainan dan membuat saya keteteran," ungkap Chico seusai laga dilansir dari keterangan resmi yang didapat Kompas.com.

Juara Malaysia Masters 2022 tersebut mengakui bahwa Leong mengusung gaya bermain yang konsisten sejak awal laga hingga akhir dan memaksanya untuk mengikuti ritme permainan tersebut.

"Lawan begitu konsisten bermain dengan polanya dari awal sampai akhir. Saya malah terus mengikuti dia, jadi banyak tidak enak di lapangan," tuturnya.

Chico sendiri mengaku tidak merasa grogi dalam menjalani laga perdana di babak final SEA Games 2023, tetapi memang dia tidak merasa bermain dalam kondisi terbaik.

"Kalau nervous, tidak ada. Saya bisa mengatasinya, memang tidak enak saja bermainnya," kata Kakak dari Ester Nurumi Tri Wardoyo tersebut.

Chico juga ingin meminta maaf karena gagal memberikan poin pertama bagi Indonesia dalam babak final SEA Games 2023.

Ia pun berharap agar wakil Indonesia lainnya dapat bermain dengan memberikan kontribusi terbaik di sisa laga dalam babak final SEA Games 2023.

"Mohon maaf belum bisa menyumbang poin pertama, semoga teman-teman lain bisa memberikan yang terbaik," tandasnya.

Saat ini, Malaysia memegang keunggulan 1-0 atas Indonesia dalam babak final SEA Games 2023 cabang bulu tangkis dari nomor beregu putra.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/05/11/16300008/takluk-dari-wakil-malaysia-di-final-sea-games-2023-chico-akui-sulit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke