Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Al Adalh Vs Al Nassr 0-5: Ronaldo Brace, Tembus 834 Gol, Pecahkan Rekor Sendiri

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo tampil gemilang pada laga Al Adalh vs Al Nassr. CR7 mencetak brace dan menembus catatan 834 gol yang memecahkan rekor atas namanya sendiri.

Al Nassr yang dibela Cristiano Ronaldo bertamu ke markas Al Adalh untuk melakoni laga pekan ke-22 kompetisi teratas Liga Arab Saudi, Saudi Professional League (SPL).

Laga Al Adalh vs Al Nassr yang dilangsungkan di Stadion Prince Abdullah bin Jalawi, Al Hasa, pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB tersebut berakhir dengan kemenangan telak Cristiano Ronaldo dkk.

Al Nassr melibas tuan rumah Al Adalah dengan skor 5-0.

Cristiano Ronaldo memborong dua gol, yakni pada menit ke-40 melalui tendangan penalti dan menit ke-66 lewat sepakan akurat kaki kiri menyambut umpan Anderson Talisca.

Nama terakhir juga sukses menjaringkan dua gol. Talisca dua kali menjebol gawang Al Adalah masing-masing pada menit ke-55 dan 78.

Adapun satu gol Al Nassr lainnya dibukukan oleh gelandang Arab Saudi berusia 21 tahun, Ayman Yahya, pada menit ke-90+8.

Rekor Ronaldo

Bagi Ronaldo, dua gol ke gawang Al Adalh membuat megabintang asal Portugal itu kini sudah mengoleksi 11 gol dari sembilan penampilan bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Sepasang gol kontra Al Adalah juga membuat CR7 kini menembus catatan 834 gol sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

Menurut data Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional (IFFHS), Ronaldo adalah pesepak bola dengan jumlah gol terbanyak.

CR7 memecahkan rekor 832 gol yang sebelumnya ia pegang sendiri.

Ke-834 gol Ronaldo tersebut ia cetak dalam 1.158 penampilan di semua kompetisi baik bersama klub maupun timnas Portugal.

Skuad besutan Rudi Garcia itu kini menempati peringkat dua klasemen Liga Arab Saudi dengan nilai 52.

Cristiano Ronaldo dkk hanya berjarak satu poin dari Al Ittihad yang bertengger di puncak klasemen.

Pekan selanjutnya, Al Nassr akan kembali melakoni laga tandang kontra Al Feiha pada Senin (10/4/2023) mendatang.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/04/05/04454098/hasil-al-adalh-vs-al-nassr-0-5-ronaldo-brace-tembus-834-gol-pecahkan-rekor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke