Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Road to KFC DBL Camp 2023, Berkah untuk Basket Ibu Kota

KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, mengatakan bahwa kehadiran Road to KFC DBL Camp 2023 merupakan berkah untuk basket di Jakarta.

Sebanyak 84 student-athlete dari 47 sekolah di DKI Jakarta telah mengikuti rangkaian acara Road to KFC DBL Camp 2023 di Filari Basketball Court, Jakarta Selatan pada 19-21 Maret 2023 lalu.

Program mini camp ini merupakan ajang pemanasan menuju KFC DBL Camp 2023 yang akan digelar pada Mei mendatang. Enam peserta terbaik dari program ini akan ikut berpartisipasi dalam DBL Camp 2023.

Para peserta Road to KFC DBL Camp 2023 selama tiga hari mendapatkan beragam program latihan bola basket dan dilatih langsung oleh pelatih dari DBL Academy.

Sebanyak 84 peserta tersebut juga bersaing untuk mendapatkan tiket menuju program KFC DBL Camp 2023 yang merupakan pelatihan basket pelajar terbesar di Indonesia.

Dari ajang Road to KFC DBL Camp 2023 di Jakarta, telah terpilih enam peserta terbaik yang terdiri dari tiga putri dan tiga putra. Mereka akan berpartisipasi dalam KFC DBL Camp 2023.

Proses penilaian para peserta ini dilakukan langsung oleh para pelatih dari DBL Academy serta perwakilan dari Perbasi DKI Jakarta.

Tiga peserta putri yang terpilih adalah Evangeline Clarissa Djohan (Highscope Indonesia), Michelle Suteja (SMA Jubilee Jakarta), dan Jennifer Colin (SMAK 1 Penabur Jakarta).

Sedangkan untuk tiga slot putra diisi oleh Brian Leonard (SMA Bunda Mulia Jakarta), Fathur Rahman, dan Radithyo Wibowo dari SMA Ragunan Jakarta.

Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim turut hadir pada hari terakhir Road to KFC DBL Camp 2023 sekaligus melakukan tip-off pada scrimmage game 5on5 putri.

"Program Road to KFC DBL Camp ini sebuah berkah untuk basket di Jakarta. Semakin banyak kesempatan buat anak Jakarta mengembangkan potensi skill basketnya," ujar Lexyndo dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada Jumat (24/3/2023).

Road to KFC DBL Camp 2023 ini juga memberi kesempatan kepada peserta-peserta yang sekolahnya belum berkesempatan mengikuti ajang Honda DBL with KFC seri DKI Jakarta.

Enam peserta mini-camp yang akan berpartisipasi pada KFC DBL Camp 2023 nantinya akan bergabung dengan ratusan atlet pelajar lainnya dari seluruh Indonesia.

Ratusan peserta KFC DBL Camp 2023 akan mendapatkan kesempatan untuk dilatih langsung oleh legenda basket timnas Australia, Andrew Vlahov, serta Shane Froling dari World Basketball Academy (WBA) Australia.

Dari program tersebut akan terpilih 12 peserta putra dan putri terbaik untuk bergabung dalam skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang dijadwalkan berlatih di Amerika Serikat pada Juli mendatang.

KFC DBL Camp 2023 akan digelar di dua tempat yaitu GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall pada 9-15 Mei 2023 mendatang.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/03/24/11000028/road-to-kfc-dbl-camp-2023-berkah-untuk-basket-ibu-kota

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke