Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023: Menang dalam 16 Menit, Rinov/Pitha Tetap Puji Lawan

KOMPAS.com - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kembali menyumbang poin bagi Indonesia pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023. Meski menang mudah, Rinov/Pitha tetap memberi pujian kepada pemain lawan.

Rinov/Pitha menyumbang poin dalam kemenangan 5-0 Indonesia atas Bahrain pada laga ketiga Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Rabu (15/2/2023).

Rinov/Pitha yang tampil pada partai pertama berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Bahrain, Mohamed Muanis/Reya Fathima.

Rinov/Pitha yang saat ini menghuni peringkat 10 dunia membutuhkan waktu 16 menit untuk menaklukkan Muanis/Fathima dua gim langsung dengan skor 21-7 dan 21-6.

"Bersyukur saya bisa mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia. Semoga teman-teman yang tampil berikutnya bisa juga tampil baik dan menang," kata Pitha melalui siaran pers PBSI yang diterima Kompas.com.

"Saya senang bisa menang dan membuka kemenangan bagi tim. Semoga teman yang lain juga lancar, menang, dan tambah semangat," imbuh Rinov.

Sebelumnya, pada laga kedua menghadapi Suriah, Rinov/Pitha juga dipercaya tampil dan berhasil memberikan poin bagi tim Merah Putih.

Pitha menuturkan, adaptasi di lapangan semakin baik. Ia dan Rinov pun siap apabila kembali dipercaya bermain pada pertandingan berikutnya.

"Ya, adaptasinya makin baik setelah dua kali main. Ini bisa jadi modal kalau dipercaya tampil di laga berikutnya," ucap Pitha.

Soal pertandingan melawan pasangan Bahrain, Rinov tetap melontarkan pujian kepada lawannya itu meski ia dan Pitha tak terlalu banyak mendapat kesulitan.

"Dalam pertandingan tadi, terutama yang pemain putra, tekniknya juga bagus. Punya pukulan yang berisi," kata Rinov.

Kemenangan 5-0 atas Bahrain tersebut membuat Indonesia menjaga rekor sempurna di babak penyisihan grup.

Sebelumnya, Indonesia yang masuk Grup C BAMTC 2023 juga berhasil mengemas kemenangan 5-0 atas Lebanon dan Suriah.

Pada pertandingan terakhir fase grup Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Indonesia akan melawan sesama tim Asia Tenggara, Thailand.

Adapun Thailand sejauh ini baru memainkan dua pertandingan babak penyisihan grup. Terkini, mereka menang 5-0 atas Lebanon pada laga yang digelar hari ini.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/02/15/14450098/kejuaraan-beregu-campuran-asia-2023--menang-dalam-16-menit-rinov-pitha

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke