Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arsenal Vs Man United 3-2: Menang Menit Terakhir Tak Bisa Digambarkan, Sulit Dipercaya!

KOMPAS.com - Bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko, menyebut kemenangan di menit terakhir atas Manchester United adalah sesuatu yang tak bisa digambarkan dan sulit dipercaya.

Arsenal berhasil meraih kemenangan krusial atas Manchester United pada laga pekan ke-21 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Menjamu Man United di Stadion Emirates pada Minggu (22/1/2023) malam WIB, Arsenal sukses menjungkalkan sang tamu dengan skor 3-2.

Arsenal dan Man United berbagi skor 1-1 pada babak pertam. Gol Marcus Rashford pada menit ke-17 dibalas oleh Eddie Nketiah menit ke-24.

Bukayo Saka membawa The Gunners berbalik unggul pada menit ke-53. Setan Merah balik membalas lewat tandukan Lisandro Martinez enam menit berselang.

Tepat pada menit terakhir waktu normal, Nketiah menjebol gawang Man United untuk kali kedua.

Gol telat Nketiah tersebut mengunci kemenangan Arsenal atas Man United sekaligus mengamankan tiga poin di rumah sendiri.

Sama seperti pemain Arsenal lain, Oleksandr Zinchenko merayakan gol penentu Eddie Nketiah tersebut secara emosional.

Bek kiri asal Ukraina itu berteriak, mengepalkan tinju ke udara, lalu mendatangi dan memeluk fans The Gunners yang berada di tribune.

"Saya suka kemenangan ini. Anda tahu? Perasaan menang di menit terakhir, detik terakhir, itu sesuatu yang tidak bisa Anda gambarkan," kata Zinchenko usai laga, dikutip Reuters.

"Hari ini sulit dipercaya," imbuh mantan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Kemenangan penting atas Man United melanjutkan laju impresif Arsenal musim ini dan menjaga mimpi juara mereka.

The Gunners kini memuncaki klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan nilai 50, unggul lima poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Sementara itu, Man United meneruskan hasil kurang maksimal selepas memenangi laga derbi kontra City.

Setelah pekan lalu ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace, kini Setan Merah tumbang di markas Arsenal.

Mengoleksi 39 poin dari 20 pertandingan, Manchester United besutan Erik ten Hag kini menempati peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

https://www.kompas.com/sports/read/2023/01/23/08000018/arsenal-vs-man-united-3-2-menang-menit-terakhir-tak-bisa-digambarkan-sulit

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke