Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Proliga 2023, Tekad Bandung BJB Tandamata Pertahankan Gelar Juara

BANDUNG, KOMPAS.com - Kompetisi bola voli Indonesia Proliga 2023 akan memulai seri pertamanya di Bandung, Jawa Barat, mulai Kamis (5/1/2023) sampai Minggu (8/1/2022) di GOR Sabilulungan, Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Salah satu kontestan Proliga 2023 Bandung BJB Tandamata launching skuadnya pada Selasa (3/1/2023) di Gedung Pakuan, dijamu oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebanyak 17 pemain diperkenalkan kepada publik, mereka yang akan berjuang membawa nama Kota Bandung dan Jawa Barat mentas di kompetisi nasional.

Ditukangi pelatih Alim Suseno, Bandung BJB Tandamata berusaha untuk mempertahankan gelar juara yang diraih musim sebelumnya di Proliga 2022.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi lawan pertama Bandung BJB Tandamata. Laga ini merupakan ulangan final Proliga 2022.

Ayi Subarna selaku manajer tim mengungkapkan kesiapan timnya dalam Proliga 2023 musim ini. Mereka mempertahankan pemain asing asal Dominika Madeline Guillen.

Akan ada tambahan amunisi nantinya menuju seri kedua. Pemain asing asal Turki akan segera merapat.

“Seri pertama sebagai tuan rumah kami full team, memang masih minus pemain asing satu lagi kemungkinan akan datang Kamis besok cuman belum bisa main,” tutur Ayi.

“Dia nanti kami siapkan di (seri) Malang dan Palembang. Persiapan sudah 100 persen, teman-teman sudah maksimal. Apa yang disampaikan pelatih di lapangan mereka diterapkan di setiap latihan,” ungkap Ayi.

Target yang dicanangkan Bandung BJB Tandamata kali ini tidak main-main, mereka harus mampu mempertahankan gelar juara.

Ayi ingin membawa Bandung BJB Tandamata mampu menggenapkan gelar juara menjadi empat kali setelah meraihnya masing-masing pada tahun 2003, 2006, 2022, dan tahun ini, trofi sedang dalam bidikan.

“Tadi seperti apa yang dibilang Pak Gubernur, juara harus dipertahankan, kami semaksimal mungkin seoptimal mungkin, harus meraih kembali kemenangan,” ujar Ayi.

“Kami pengennya empat kali juara. Dari 2003 juara 1, 2006 juara 1, sempat berhenti kan lalu masuk lagi 2022 juara lagi, makanya 2023 ini bisa juara lagi sekaligus hadiah buat Pak Gubernur.”

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung penuh perjuangan tim asal Kota Bandung kembali meraih gelar.

Ia turut mendoakan supaya Wilda Nurfadhila dkk mencapai keberhasilan dalam perjuangannya di Proliga 2023.

“Ini adalah dream team sudah tiga kali juara Proliga, kami mendoakan dan berharap tahun 2023 ini bisa meneruskan prestasi menjadi juara lagi,” harap pria yang akrab disapa Emil ini.

Berikut skuad Bandung BJB Tandamata 2023 di Proliga 2023:

Yulis Indahyani (Libero), Sari Hartati (Opposite), Hawa Nur Fitria (Outside Hitter), Syavina Amelia Erry (Opposite), Wintang Sakti (Outside Hitter), Nandita Ayu Salsabila (Opposite), Tanisa Nurmazakia (Outside Hitter), Miva Ratna Sari (Outside Hitter), Madeline Guillen (Outside Hitter), Rika Dwi Latri (Middle Blocker), Fitriyani Nurjanah (Setter), Tasya Aprilia Putri (Libero), Tiara Sanger (Setter), Wilda Siti Nurfadhila (Middle Blocker), Dian Wijayanti (Opposite), Shella Bernadetha (Middle Blocker), Maradanti Namari (Middle Blocker).

https://www.kompas.com/sports/read/2023/01/03/23000048/proliga-2023-tekad-bandung-bjb-tandamata-pertahankan-gelar-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke