Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skenario Grup F Piala Dunia 2022: Kroasia Vs Belgia Saling Sikut, Kans Besar Maroko

KOMPAS.com - Skenario Grup F Piala Dunia 2022 menciptakan duel saling sikut Kroasia vs Belgia. Sementara itu, Maroko yang akan melawan Kanada memiliki kans besar untuk lolos ke fase gugur.

Grup F Piala Dunia 2022 bakal menyuguhkan dua pertandingan terakhir yakni Kroasia vs Belgia dan Kanada vs Maroko.

Laga Kroasia vs Belgia akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Kamis (1/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pada waktu yang sama, partai Kanada vs Maroko bakal mentas di Stadion Al Thumama, Doha.

Situasi Klasemen Grup F

Kroasia saat ini memimpin klasemen Piala Dunia 2022 Grup F dengan nilai empat. Luka Modric dkk mengemas hasil sekali menang dan sekali imbang dengan selisih gol 4-1 atau plus tiga.

Sementara itu, peringkat dua dihuni oleh Maroko yang juga mengumpulkan empat poin dari dua laga, tetapi kalah selisih gol dari Kroasia (2-0).

Adapun Belgia menghuni peringkat tiga dengan raihan tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali menelan kekalahan.

Kanada yang selalu kalah pada dua laga fase grup Piala Dunia 2022 menempati posisi juru kunci Grup F dan sudah dipastikan tersingkir.

Dengan situasi klasemen Piala Dunia 2022 Grup F seperti itu, kini dua tiket ke 16 besar akan menjadi rebutan tiga tim yaitu Kroasia, Maroko, dan Belgia.

Kroasia Vs Belgia Diprediksi Sengit, Jalan Mudah Maroko

Laga Kroasia vs Belgia diprediksi bakal berjalan sengit lantaran kedua tim harus saling sikut alias saling mengalahkan.

Performa kurang meyakinkan dan isu tak sedap soal retaknya hubungan antarpemain membuat Belgia menghadapi situasi cukup sulit.

Di lain sisi, Kroasia yang sempat ditahan 0-0 oleh Maroko pada laga pembuka mulai menemukan bentuk penampilan terbaik dengan menyikat Kanada 4-1 pada pertandingan kedua.

Adapun Kanada sudah tak punya kepentingan lagi pada matchday terakhir. Hal ini akan memudahkan jalan Maroko.

Akan tetapi, belajar dari banyaknya kejutan di Piala Dunia 2022 kali ini, Maroko harus tetap mewaspadai potensi gebrakan Kanada pada partai pamungkas.

Skenario Kelolosan Grup F

Kroasia: Lolos ke 16 besar jika menang atau imbang lawan Belgia. Jika kalah, tetap punya peluang dengan catatan Maroko juga kalah dari Kanada.

Maroko: Lolos ke 16 besar jika menang atau imbang lawan Kanada. Jika kalah, tetap punya peluang dengan catatan Kroasia menang atas Belgia.

Belgia: Wajib menang lawan Kroasia untuk lolos 16 besar. Jika imbang, tetap punya peluang asalkan Maroko kalah dari Kanada dan selanjutnya akan melihat selisih gol di klasemen.

Kanada: Sudah dipastikan tersingkir menyusul dua kekalahan pada dua laga awal fase grup Piala Dunia 2022.

Simak update dan kabar terbaru soal Piala Dunia 2022 Qatar, dari jadwal, hasil, klasemen, hingga sisi lain dalam lipsus berikut ini: Gebyar Qatar

https://www.kompas.com/sports/read/2022/12/01/17000008/skenario-grup-f-piala-dunia-2022--kroasia-vs-belgia-saling-sikut-kans

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke