Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juara Piala Presiden Esports 2022 Bisa Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

KOMPAS.com - Para juara dari turnamen Piala Presiden Esports 2022 memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

Rangkaian Piala Presiden Esports 2022 telah selesai. Para pemenang dari enam cabang gim juga sudah ditetapkan.

Namun, perjuangan para atlet esports belum usai. Masih ada satu turnamen internasional menanti di depan, yakni IESF World Esports Championship 2022, yang akan digelar di Bali, Desember mendatang.

Para pemenang Piala Presiden Esports 2022 berkesempatan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia.

Namun, tidak semua pemenang memiliki kans. Hanya juara dari cabang gim Mobile Legends dan PUBG Mobile saja yang berpeluang.

Mereka adalah Bigetron Alpha (Mobile Legends) dan NFT Esports (PUBG Mobile). 

Bigetron Alpha dan NFT Esports tidak otomoatis menjadi perwakilan Indonesia di panggung IESF 2022. Mereka harus menjalani seleksi nasional terlebih dulu.

Febrianto Genta Prakasa (NFT Esports), sebagai perwakilan juara Piala Presiden Esports 2022 PUBGM, menyatakan bahwa kesempatan luar biasa ini jadi motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022," kata Febrianto Genta dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Jumat (25/11/2022).

"Ini jadi kesempatan luar biasa untuk saya dan rekan setim, untuk terus termotivasi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

"Sekarang tim kami sedang fokus latihan setiap hari, untuk bisa memberikan yang terbaik atas kesempatan yang sudah kita dapatkan ini,” ucap Febrianto.

Senada dengan Febrianto, Team Director Bigetron Alpha Vinzent Indra, optimistis timnya bisa memberikan yang terbaik di turnamen selanjutnya.

“Keberhasilan kami dalam Piala Presiden Esports 2022 menjadi pencapaian yang luar biasa," kata Vinzent Indra.

"Ini bukan cuma untuk kami, melainkan juga ION Beta yang sudah berhasil mengalahkan tim profesional tanah air lain, yang juga merupakan perwakilan dari Indonesia dalam turnamen Internasional tahun ini,” ujar Vinzent

Sementara itu, Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports Ginta Kamka berharap NFT Esports dan Bigetron Alpha dapat meneruskan perjuangan mereka ke kancah internasional.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang baik secara fisik maupun mental.

“Piala Presiden Esport 2022 merupakan salah satu jalur kualifikasi menuju IESF 2022," kata Ginta Kamka dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Jumat (25/11/2022).

"Kami berharap bahwa NFT Esports dan Bigetron Alpha dapat meneruskan semangat mereka dan mengukir prestasi di ajang internasional," imbuhnya.

"Harapan besar tersebut juga harus didukung dari persiapan yang matang, baik dari segi fisik maupun mental,” ujar Ginta Kamka.

Bagi para pemenang yang akan mengikuti serangkaian seleksi di IESF World Esports Championship 2022, kemenangan di Piala Presiden Esports 2022 membuka lebih banyak kesempatan dalam berkarier di industi esports, khususnya pro player.

Kesempatan ini yang harus dimanfaatkan dengan baik agar api semangat para pemenang tetap terjaga sehingga mampu tampil maksimal di IESF World Esports Championship.

Jika tidak ada perubahan, IESF World Esports Championship 2022 dijadwalkan berlangsung mulai 2 sampai 11 Desember di Bali, Indonesia.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/11/25/17200008/juara-piala-presiden-esports-2022-bisa-wakili-indonesia-di-kejuaraan-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke