Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tim Belum Pernah Menang di Liga 1: Jacksen Legawa, #ReneOut Sempat Trending

KOMPAS.com - Lima tim belum pernah merasakan kemenangan hingga Liga 1 2022-2023 bergulir tiga pekan. Jacksen F Tiago mengaku siap jika ia dicopot dari kursi pelatih Persis Solo.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 telah bergulir selama tiga pekan. Hasil-hasil menarik pun mewarnai kompetisi divisi teratas Liga Indonesia tersebut.

Madura United menjadi tim dengan penampilan paling impresif pada tiga pekan awal Liga 1 2022-2023.

Laskar Sapeh Kerrap menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan plus mencetak 12 gol dan hanya sekali kebobolan.

Tiga kemenangan tersebut membuat Madura United kini memuncaki klasemen Liga 1 dengan nilai sembilan, unggul selisih gol atas Persikabo 1973 yang juga mengemas tiga kemenangan.

Sementara itu di papan bawah, lima tim tercatat belum merasakan kemenangan yakni Persis Solo, Persib Bandung, Persik Kediri, PSS Sleman, dan RANS Nusantara FC.

Dari kelima tim tersebut, Persis Solo menjadi tim dengan rapor terburuk. Laskar Sambernyawa selalu kalah dalam tiga laga yang sudah dilakoni.

Secara beruntun, Persis Solo kalah dari Dewa United (2-3), Persija Jakarta (1-2), dan terkini dari Persikabo 1973 (0-2).

Tiga kekalahan itu membuat Persis Solo terdampar di dasar klasemen Liga 1 2022-2023.

Usai kalah dari Persikabo 1973, Jacksen F Tiago selaku pelatih Persis Solo mengaku legawa jika harus lengser dari jabatannya.

"Tekanan tergantung prestasi kami, kalau saat ini saya rasa wajar muncul tekanan. Saya juga terima kritikan yang ada karena memang kami tidak dapat hasil yang diinginkan," kata Jacksen, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kalaupun hari ini seandainya saya dapat kabar ini adalah laga terakhir, saya harus berjiwa besar," ucap juru taktik asal Brasil tersebut.

Persib Loyo, #ReneOut Bergema

Selain Persis Solo, tim lain yang tampil kurang impresif pada tiga laga awal Liga 1 2022-2023 adalah Persib Bandung.

Pada laga perdana kontra Bhayangkara FC, Maung Bandung cuma bisa meraih hasil imbang 2-2. Setelah itu, pasukan Robert Rene Alberts tampil loyo sehingga kalah 1-3 dari Madura United dan terkini digebuk 1-4 oleh Borneo FC Samarinda.

Rentetan hasil buruk Persib tersebut membuat posisi Robert Rene Alberts mulai digoyang oleh pendukung Maung Bandung.

Usai kekalahan telak dari Borneo FC, tagar #ReneOut sempat trending di Twitter.

Terkait hasil buruk yang dialami pada awal musim, manajemen Persib menyampaikan bahwa mereka akan segera melakukan evaluasi.

"Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo FC petang ini," demikian pernyataan resmi Persib, Minggu (7/8/2022).

Sementara itu, Javier Roca selaku pembesut Persik Kediri juga siap bertanggung jawab menyusul hasil buruk yang diraih skuad Macan Putih pada awal musim.

Sama seperti Persib Bandung, Persik Kediri juga hanya sanggup membukukan sekali imbang dan dua kali menelan kekalahan dari tiga partai awal musim Liga 1 2022-2023.

"Saya sebagai pelatih kepala, tanggung jawab sepenuhnya di saya," kata Javier Roca usai Persik kalah 0-1 dari Madura United pada laga pekan ketiga.

"Kami belum bisa kasih poin maksimal saya juga sebagai pelatih minta maaf kepada Persikmania dan semua warga Kediri yang sampai sekarang belum bisa dapat hasil maksimal. Semoga ke depan lebih baik lagi," imbuh Roca.

Adapun Persik Kediri, Persib Bandung, dan Persis Solo adalah tiga tim yang menghuni zona merah klasemen Liga 1 2022-2023.

Persis Solo berada di dasar klasemen dengan nilai nol, sedangkan Persib Bandung (1 poin) menempati peringkat 17 dan Persik Kediri (1 poin) menghuni posisi ke-16.

Berikut adalah daftar lima tim Liga 1 yang belum merasakan kemenangan hingga pekan ketiga.

  • RANS Nusantara FC - 2 poin
  • PSS Sleman - 2
  • Persik Kediri - 1
  • Persib Bandung - 1
  • Persis Solo - 0 

https://www.kompas.com/sports/read/2022/08/08/11200018/5-tim-belum-pernah-menang-di-liga-1-jacksen-legawa-reneout-sempat-trending

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke