Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ASEAN Para Games Solo 2022, Menpora Zainudin Amali Ungkap Kepuasan Para Peserta

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, senang mendengar para peserta ASEAN Para Games Solo 2022 menyuarakan kepuasan mereka terhadap kualitas penyelenggaraan turnamen dari tuan rumah.

Persiapan yang dinilai sangat singkat tak membuat penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 dinilai kurang.

"Alhamdulillah, hingga hari ini berjalan lancar," ujar Menpora Amali dalam sebuah wawancara live dengan Kompas TV dari Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022).

"Setiap saya bertemu dengan perwakilan negara peserta termasuk dari APSF (Asean Para Sport Federation) semua peserta merasa senang."

"Salah satu dari empat target yang dicanangkan dari awal adalah sukses penyelenggaraan." 

Menpora Amali mengutarakan para negara peserta terkesan dengan pelayanan tuan rumah Solo yang dinilai baik dan ramah.

Belum lagi, animo penonton di venue-venue juga membuat para kontestan senang.

"Mereka mengatakan Indonesia luar biasa, dalam waktu yang sangat singkat dan ternyata lebih dari ekspektasi yang mereka perkirakan," ujarnya.

"Bagi saya, itu menjadi ukuran dan masyarakat sekitar juga berbondong-bondong datang untuk mendukung," tutur Menpora Amali."

Menpora pun memuji arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dikatakan memberi perhatian luar biasa untuk para atlet Indonesia.

"Menjadi tuan rumah ini memang seharusnya bukan kita, tapi Bapak Presiden memberikan arahan untuk ambil kesempatan itu," lanjutnya.

"Jika tidak kita ambil, para atlet ini tidak akan dapat lagi panggung pertandingan, karena terakhir mereka bertanding pada 2017," urai Menpora Amali.

"Jadi, ini yang membuat peserta dari negara lain terkejut melihat persiapan singkat tetapi kita luar biasa melayani mereka."

"Hingga saat ini, hampir tidak ada keluhan. Karena kita layani sejak masih di dalam pesawat, dokumen dan lainnya tidak perlu mengantri dan langsung tunggu di hotel serta semua fasilitas sudah disesuaikan dengan ramah difabel."

https://www.kompas.com/sports/read/2022/08/05/15513878/asean-para-games-solo-2022-menpora-zainudin-amali-ungkap-kepuasan-para

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke