Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Malaysia Open 2022: "Gebuk" Wakil Jerman, Fajar/Rian ke 8 Besar

KOMPAS.com - Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke perempat final Malaysia Open 2022 usai menggebuk wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Fajar/Rian membutuhkan laga tiga gim atau rubber game untuk bisa lolos ke perempat final Malaysia Open 2022, yakni dengan skor akhir 21-23, 21-14, dan 21-

Hasil Malaysia Open 2022 babak 16 besar tersebut membuat Fajar/Rian akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Pada gim pertama, Fajar/Rian cukup kesulitan memainkan strategi mereka. Namun, pada gim kedua dan ketiga, wakil Indonesia itu main agresif dan berkali-kali "menggebuk" lawan dengan smes kekuatan penuh.

Pertandingan berjalan sangat sengit sejak awal. Fajar/Rian yang kerap melakukan kesalahan membuat lawan memimpin 7-4.

Namun, perlawanan Fajar/Rian belum berakhir. Mereka mampu membalas lima poin beruntun dan berbalik unggul 8-7.

Hanya saja, Mar Lamsfuss/Marvin Seidel berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-8.

Beranjak dari interval, wakil Jerman itu kian mantap dengan permainan mereka. Hasilnya, langsung meninggalkan Fajar/Rian dengan skor 14-9.

Fajar/Rian kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan 17-17 usai tertinggal.

Poin-poin kritis tersebut tak membuat Fajar/Rian gegabah. Mereka masih mampu tampil tenang dan memberikan bola-bola dropshot.

Sempat diwarnai deuce hingga 21-21, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel memenangi gim pertama dengan skor 23-21.

Gim 2

Pada gim kedua, Fajar/Rian bermain agresif sejak awal. Mereka tak ragu membuat lawan kerepotan dengan smash-smash mereka yang dilakukan secara beruntun.

Agresivitas Fajar/Rian membuat laga terasa panas. Lawan sesekali membalas, tetapi wakil Indonesia mampu mengamankan interval dengan skor 11-5.

Wakil Indonesia terus membuat jarak dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Permainan Fajar/Rian juga belum mengendurkan agresivitas mereka.

Saat unggul 18-12, Fajar/Rian mulai terlihat gegabah. Beruntung, mereka mampu mengakhiri gim kedua dengan kemenangan lewat skor 21-14.

Gim 3

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian kembali tampil dengan agresif. Mereka tak segan mengarahkan shuttlecock ke badan lawan.

Laga sempat berhenti 3-5 menit lantaran karpet lapangan sedikit bermasalah. Kendati demikian, tempo permainan Fajar/Rian tidak terganggu. Mereka tetap mendominasi dan unggul.

Fajar/Rian mengamankan interval dengan skor cukup jauh 11-6. Setelah itu, mereka tak memberikan kesempatan lawan membangun serangan.

Hasilnya, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel harus merasakan smash-smash keras Fajar/Rian sekaligus takluk dengan skor 14-21 pada gim penentu.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/06/30/14405548/hasil-malaysia-open-2022-gebuk-wakil-jerman-fajar-rian-ke-8-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke