Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dana White Absen di Ritual Penting, Kisruh Bos UFC dan Francis Ngannou Memanas

KOMPAS.com - Ketidakhadiran Dana White untuk memasang sabuk juara ke Francis Ngannou dan pada konferensi pers seusai UFC 270 pada Minggu (23/1/2022) semakin mengedepankan konflik di antara kedua sosok tersebut.

Francis Ngannou menang atas Ciryl Gane melalui keputusan mutlak (48-47, 48-47, 49-46) dalam pertarungan unifikasi gelar kelas berat UFC di Honda Center, Amerika Serikat, Minggu (23/1/2022) siang WIB.

Presiden UFC Dana White absen secara tak lazim pada kedua sesi penting tersebut dengan petinggi UFC lain, Mick Maynard, melakukan ritual pemasangan sabuk juara.

Hal ini kembali mengedepankan tensi dan hubungan dingin antara White dan Ngannou terkait bayaran dan situasi kontrak sang petarung asal Kamerun di UFC.

Kendati salah satu nama paling top di UFC, Ngannou diyakini menerima bayaran di kisaran 500.000 sampai 600.000 dolar AS per laga, jauh dari pendapatan para petinju kelas berat yang bisa menerima hingga belasan juta dolar.

UFC 270 diyakini merupakan yang terakhir dalam ikatan kerjanya bersama UFC. Akan tetapi, kemenangan atas Ciryl mengaktifkan klausul perpanjangan ikatan di kontrak sang petarung.

Sementara, Ngannou sendiri telah menyuarakan keinginannya untuk menghadapi Tyson Fury atau bintang tinju kelas berat lain yang menghadirkan bayaran jauh lebih besar ketimbang di UFC.

"Saya tak tahu apa yang terjadi, Anda harus tanya sendiri kepadanya," ujar Ngannou saat ditanya soal ketidakhadiran Dana White seusai pertarungan.

"Saya tak merasa bebas. Saya tak merasa diperlakukan dengan baik. Sangat disayangkan saya harus berada dalam posisi ini untuk mengungkapkan hal tersebut."

Alhasil, petarung berusia 35 tahun tersebut bahkan rela absen dari oktagon selama satu tahun demi menunggu klausul kontrak itu kadaluarsa.

"Tinju selalu menarik perhatian saya. Ini sesuatu yang harus saya lakukan sebelum akhir karier."

https://www.kompas.com/sports/read/2022/01/23/20491658/dana-white-absen-di-ritual-penting-kisruh-bos-ufc-dan-francis-ngannou

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke