Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teh Mate, Minuman yang Disukai Messi, Suarez, dan Pesepak Bola Dunia

Teh sendiri memiliki berbagai jenisnya, salah satunya adalah teh mate.

Melansir dari laman BolaStylo.com, teh mate merupakan minuman tradisional asal Amerika Selatan yang terbuat dari seduhan daun kering pohon yerba mate.

Di Amerika Selatan, teh mate diminum dari cangkang labu kering dengan sedotan logam yang dilengkapi dengan saringan yang disebut bombilla.

Teh ini terbuat dari 57 gram daun pohon yerba mate yang sudah kering.

Daun kering tersebut kemudian ditaruh pada sebuah alat penyaring bernama bombilla.

Kemudian daun yang sudah ditaruh pada alat penyaring tadi dituang air panas secukupnya, lalu didiamkan beberapa saat sebelum diminum.

Daun kering pohon yerba mate ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat dan menyehatkan tubuh.

Beberapa manfaat dari yerba mate adalah kaya akan antioksidan, mampu mencegah obesitas, menurunkan kolesterol hingga pencegah kanker.

Adapun bagi masyarakat setempat, meminum teh mate tidak hanya sebagai penghilang dahaga tetapi juga merupakan sebuah ritual.

Masyarakat Amerika Selatan bahkan menyebut teh ini sebagai simbol berbagi atau minuman persahabatan.

Olahan ramuan herbal yerba mate cukup populer di kalangan pesepak bola top dunia, utamanya yang berasal dari Amerika Selatan seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Aguero, Angel Di Maria hingga Alisson Becker.

Bukan hanya itu saja, beberapa pemain asal Benua Eropa seperti Antoine Griezmann, Paul Pogba, hingga Dejan Lovren pun juga pecinta teh mate. (Eko Isdiyanto)

https://www.kompas.com/sports/read/2021/08/30/10300088/teh-mate-minuman-yang-disukai-messi-suarez-dan-pesepak-bola-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke