Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang UFC 257, Petarung UFC Ini Meminta Dukungan Fans Indonesia

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Brasil, Amanda Ribas, meminta dukungan dari fans di Indonesia jelang pertarungannya kontra Marina Rodriguez di UFC 257, Minggu (24/1/2021) pagi WIB.

Duel Amanda Ribas vs Marina Rodriguez merupakan pembuka main event ajang UFC di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tersebut.

Amanda Ribas adalah petarung naik daun di UFC yang menorehkan empat kemenangan beruntun sejak bergabung di organisasi tersebut pada Juni 2019.

Amanda kini duduk di peringkat ke-10 strawweight alias kelas jerami wanita.

Persiapan petarung berusia 27 tahun ini untuk UFC 257 jauh dari mudah.

Wanita asal Minas Gerais, Brasil, tersebut harus menghadapi serangkaian pergantian jadwal dan lawan jelang laga kelimanya di UFC ini.

Amanda pertama dijadwalkan bersua Carla Esparza, petarung urutan keempat di ranking pound-for pound strawweight, pada 12 Desember 2020 di UFC 256.

Amanda lalu dijadwalkan bertemu Michelle Waterson, petarung urutan ketujuh, dengan laga diundur ke UFC 257.

Hanya, Waterson menarik diri pada awal Desember, lagi-lagi karena alasan yang tak disebutkan.

Alhasil, wanita yang suka menonton acara kuliner tersebut kini akan menghadapi kompatriotnya Marina Rodriguez, petarung urutan kedelapan di strawweight wanita, di UFC 257.

Amanda Ribas telah mengungkapkan sebelumnya bahwa semua persiapan itu "saling melengkapi" karena karakteristik setiap lawannya berbeda-beda.

Namun, di saat bersamaan, Amanda juga mengakui besarnya pintu yang akan terbuka ke depan apabila bisa mengalahkan Rodriguez.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan khusus kepada fans UFC dari Indonesia saat melakoni interview daring dengan KOMPAS.com langsung dari Abu Dhabi.

"Halo Indonesia, saya memang belum pernah ke sana tetapi saya suka dengan kalian dan saya harap kalian juga suka sama saya," tuturnya kepada KOMPAS.com pada akhir-akhir sesi wawancara eksklusif awal pekan ini.

"Please, tolong kirim dukungan kepada saya pada tanggal 23 Januari (waktu Abu Dhabi), saya akan bertarung melawan Marina dan saya akan memberi yang terbaik di dalam oktagon."

Tak hanya itu, wanita yang penuh kehangatan ini pun punya kata-kata bijak yang patut menjadi renungan di masa sulit akibat pandemi virus corona.

"Jadi, kali ini saya ingin berkata ke semua orang. Jadilah cahaya dalam kegelapan," tuturnya dengan senyum lebar.

"Karena, jika kamu menjadi cahaya di kegelapan, senyum sekecil apapun bisa mengubah dunia orang lain."

"Jadi, berusahalah untuk meminta maaf dan senantiasa tersenyum, jangan takut memberi pujian 'kamu cantik sekali hari ini'."

"Ini bagus, mungkin ini cara untuk mengubah dunia."

Duel Amanda Ribas vs Marina Rodriguez akan menjadi partai pembuka main event UFC 257 yang bakal bergulir pada Minggu (24/1/2021) mulai pukul 10.00 WIB.

Anda bisa menyaksikan semua duel UFC 257 hingga partai puncak Dustin Poirier vs Conor McGregor 2 secara langsung di FOX Sports.

https://www.kompas.com/sports/read/2021/01/24/06000058/jelang-ufc-257-petarung-ufc-ini-meminta-dukungan-fans-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke