Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duel Tinju Conor McGregor Vs Pacquiao 90 Persen Terjadi Tahun Ini

KOMPAS.com - Persentase kemungkinan bergulirnya duel tinju Conor McGregor vs Manny Pacquiao pada tahun 2021 disebut mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan pelatih tinju Conor McGregor, Phil Sutcliffe.

Tidak hanya menyebutkan persentase kemungkinan, Phil Sutcliffe juga membocorkan waktu yang mungkin akan dipilih untuk menggelar duel McGregor vs Manny Pacquiao.

Menurut Phil Sutcliffe, duel McGregorf vs Pacquiao bisa dihelat paling cepat Maret atau maksimal Mei 2021.

Phil Sutcliffe yakin dengan prediksinya meski Conor McGregor akan bertarung melawan Dustin Poirier pada 23 Januari 2021.

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier merupakan tajuk utama event UFC 257 yang akan dihelat di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Duel melawan Dustin Poirier akan menjadi pertarungan pertama Conor McGregor setelah sempat menyatakan pensiun sebagai atlet MMA dan UFC pada Juni 2020.

Terkait jadwal padat itu, Phil Sutcliffe mengaku sudah berbicara dengan McGregor. Phil Sutcliffe menyebut McGregor siap jika langsung menghadapi Pacquiao beberapa bulan setelah melawan Dustin Poirier.

"Kemungkinan duel McGregor vs Pacquiao digelar tahun ini 85-90 persen. Mungkin duel itu akan dihelat Maret, April, atau Mei 2021," kata Phil Sutcliffe dikutip dari situs ESPN.

"Sebelum melawan Pacquiao, saya ingin McGregor mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan. Kondisi McGregor sangat bugar sekarang. Dia bisa berlatih tinju setelah melawan Dustin Poirier," ucap Phil Sutcliffe menambahkan.

"Setelah melawan Dustin Poirier, McGregor mungkin akan mengambil cuti latihan selama satu minggu. Kami tidak ingin McGregor terlalu banyak bersenang-senang," tutur Phil Sutcliffe.

"Namun, McGregor harus menikmati pertarungan dan kemenangan saat melawan Dustin Poirier. Menikmati pertarungan dan kemudian beristirahat untuk kembali berlatih," ucap Phil Sutcliffe menambahkan.

Duel melawan Manny Pacquiao nanti akan menjadi pertarungan tinju kedua dalam karier McGregor setelah mega duel menghadapi Floyd Mayweather pada Agustus 2017.

Debut McGregor di ring tinju bertahan cukup lama sebelum ia akhirnya kalah secara technical knock out (TKO) pada ronde ke-10.

Meski kalah, McGregor disebut meraih bayaran mencapai 30 juta dolar AS atau lebih dari Rp 400 mliar dari pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr.

Keuntungan finansial itu disebut menjadi alasan utama McGregor kembali ke ring tinju dan menghadapi rival Floyd Mayweather Jr, Manny Pacquiao.

Rencana duel Conor McGregor vs Manny Pacquiao pada akhirnya terealisasi pada 25 September 2020 setelah kedua belah menandatangani kontrak kerja sama.

Dalam keterangannya, Manny Pacquiao tidak malu mengakui bahwa keputusannya menerima tantangan McGregor adalah karena uang.

Namun, Manny Pacquiao memastikan seluruh keuntungan dari duel melawan McGregor akan disumbangkan ke publik Filipina yang membutuhkan, terutama yang terkena dampak dari pandemi virus corona.

Niat itu tidak lepas dari jabatan salah satu Senator Filipina yang diemban Manny Pacquiao saat ini.

Berbeda dari Conor McGregor, Manny Pacquiao kemungkinan tidak akan melakoni pertarungan apapun sebelum saling berhadapan.

Kali terakhir Manny Pacquiao adalah pada Juli 2019 saat menang angka atau split decisions atas petinju asal Amerika Serikat, Keith Thurman.

Kemenangan atas Keith Thurman membuat Manny Pacquiao sukses mempertahankan sabuk juara WBA super kelas welter.

Meski sudah lama tidak betarung, Manny Pacquiao yang kini sudah berusia 42 tahun memastikan dirinya masih fit dan kompetitif untuk melakoni deul melawan Conor McGregor tahun ini.

"Ada banyak opsi pertarungan yang bisa saya jalani tahun ini. Namun, sekarang saya ingin bertarung melawan atlet MMA (McGregor)," kata Manny Pacquiao dikutip dari situs Boxing Scene.

Meski kedua belah pihak sudah sepakat secara kontrak, jadwal duel McGregor vs Manny Pacquiao sampai saat ini masih belum diketahui.

Terkini, McGregor juga mengatakan belum mengetahui. Meski demikian, satu hal yang pasti adalah venue dari duel tersebut.

Baik kubu McGregor dan Pacquiao sudah menyatakan bahwa pertarungan kemungkinan akan dihelat di kawasan Timur Tengah.

https://www.kompas.com/sports/read/2021/01/17/19000088/duel-tinju-conor-mcgregor-vs-pacquiao-90-persen-terjadi-tahun-ini

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke