Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sudah Punya Robert Lewandowski, Bayern Muenchen Tak Butuh Erling Haaland

KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen Karl-Heinze Rummenigge menegaskan bahwa timnya tidak membutuhkan Erling Haaland. Sebab, klub raksasa Bundesliga Jerman itu sudah memiliki predator ganas bernama Robert Lewandowski.

Nama Robert Lewandowski menjadi bagian penting di balik keberhasilan Bayern Muenchen meraih treble winners pada musim lalu.

Bomber asal Polandia itu sukses menjaringkan 55 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi bersama FC Bayern.

Khusus di pentas Bundesliga atau kompetisi teratas Liga Jerman, Lewandowski membukukan 34 gol dari 31 pertandingan yang membawanya menjadi top skor Liga Jerman 2019-2020.

Ketajaman Robert Lewandowski berlanjut pada musim ini.

Sejauh ini, penyerang berusia 32 tahun itu sudah mencetak 15 gol dari 15 laga lintas kompetisi bersama Die Roten, julukan Bayern Muenchen.

Penampilan garang Lewandowski di depan gawang lawan pun mengundang pujian dari Karl-Heinze Rummenigge.

Bahkan, Rummenigge dengan tegas menyatakan bahwa Bayern tidak membutuhkan Erling Braut Haaland karena mereka memiliki Lewandowski.

"Kami tidak membutuhkan Haaland karena kami memiliki Lewandowski," kata Rummenigge kepada Tuttosport sebagaimana dilansir Goal International, Kamis (10/12/2020).

"Robert adalah yang terbaik pada 2020. Dia mencetak banyak gol dan memenangi lima trofi. Hampir mustahil untuk melakukan lebih baik darinya," ujar Rummenigge.

Meski demikian, Rummenigge tetap memuji Haaland yang juga tampil tajam bersama Borussia Dortmund.

"Dia (Haaland) mencetak banyak gol, dia pantas mendapatkan penghargaan Golden Boy," ucap Rummenigge.

Selain berbicara soal Robert Lewandowski dan Erling Haaland, Karl-Heinze Rummenigge juga buka suara soal rumor yang menyebut Bayern Muenchen berminat memboyong Paulo Dybala dari Juventus.

Rummenigge pun secara tegas membantah kabar tersebut.

"Kami tidak pernah berbicara dengan agen Dybala," ungkap Rummenigge.

"Saya mendengar beberapa rumor, tetapi itu palsu. Kami tidak berencana mendatangkan Paulo Dybala dari Juventus," kata Rummenigge mengakhiri.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/12/11/00400008/sudah-punya-robert-lewandowski-bayern-muenchen-tak-butuh-erling-haaland

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke