Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Striker Timnas Malaysia Kecelakaan, Bayi Usia 22 Hari Meninggal Dunia

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Negeri Jiran. Striker timnas Malaysia, Syafiq Ahmad dan keluarganya mengalami kecelakaan pada Minggu (6/12/2020) dini hari.

Syafiq Ahmad (25 tahun) mengalami kecelakaan mobil di jalur Lebuhraya Utara Selatan (PLUS) dekat Sungai Bakap, Penang.

Kabar tersebut tersebar di akun resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan juga beberapa akun penggemar klub Malaysia.

Dalam kecelakaan tersebut, Syafiq bersama dengan sang istri, Nor Amalina Norain, kedua anaknya dan ibur mertuanya, Zainab Wahab.

Syafiq dan Nor Amalina Norain mengalami cedera parah. Putrinya yang berusia 2 tahun mengalami luka ringan. Ketiganya tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Sementara putranya yang berusia 22 hari meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Selain itu, ibu mertuanya, Zainab Wahab yang berusia 45 tahun yang merenggang nyawa saat kecelakan tersebut.

Begitu juga dengan asisten rumah tangga asal Indonesia bernama Titik Sukamti yang berusia sekitar tiga puluhan juga turut menjadi korban meninggal.

Pihak FAM dan klubnya, Johor Darul Ta'zim mengimbau untuk mengirimkan alfatihah bagi keluarga Syafiq .

"Semoga Allah mengampuni dsa dan meilmpahkan berkah bagi jiwa mereka, serta meringankan musibah Syafuq bagu seluruh keluarga, Al Fatihah," tutup FAM di akhir unggahan pemberitaan kabar duka tersebut.

"Al Fatihah salam tazkiah. Kami ingin mengucapkan salam tazkiah kepada Syafiq Ahmad, pemain dari Johor Darul Takzim, atas kepergian anggota keluarga beliau. Semoga diberikan rahmat ke atas roh allahyarham," tulis Johor melalui media sosial mereka.

Syafiq Ahmad pernah bertemu dengan timnas Indonesia, yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020, September 2019.

Saat itu, dia berhasil mencetak gol ke gawang timnas Indonesia.

Gol tersebut juga membuat timnas Malaysia menang 3-2 atas Indonesia.

Saat ini, dia berstatus sebagai striker Johor Darul Ta'zim (JDT). Dia mencatatkan 10 gol dari 19 penampilan bersama klub juara Liga Super Malaysia tersebut.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/12/06/18500588/striker-timnas-malaysia-kecelakaan-bayi-usia-22-hari-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke