Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cadangkan Messi pada Laga Barcelona Vs Real Betis, Ini Penjelasan Koeman

KOMPAS.com - Ronald Koeman menyebut kebugaran sebagai alasan mengapa ia menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan pada laga Barcelona vs Real Betis, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona membuat perubahan di lini depan timnya ketika menjamu Real Betis pada pekan ke-9 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Koeman lebih memilih menempatkan Antoine Griezmann sebagai penyerang tengah dengan dukungan Ansu Fati dan Ousmane Dembele di kedua sisi sayap.

Sementara itu, Lionel Messi mengawali laga di bangku cadangan. Ini merupakan kali pertama Messi tidak menjadi sejak 21 September 2019.

Sebelumnya, kapten Barcelona itu selalu bermain sejak menit pertama pada sembilan pertandingan musim ini.

Seusai laga kontra Real Betis, Ronald Koeman menjelaskan bahwa ia mencadangkan Messi dengan pertimbangan kondisi fisik mega bintang asal Argentina tersebut.

Menurut Koeman, Messi merasakan ketidaknyamanan ketika Barcelona melawan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Liga Champions tengah pekan lalu.

"Kami telah berbicara kepada Leo, yang meninggalkan pertandingan melawan Dynamo dengan ketidaknyamanan, dan tidak bermain pada posisinya sejak awal," tutur Koeman dikutip dari Diario Sport.

"Dia berada di bangku cadangan kalau kami membutuhkannya. Jika fisiknya baik, dia akan bermain sejak awal," ucap Koeman menambahkan.

Lionel Messi baru diturunkan pada babak kedua, menggantikan Ansu Fati yang mengalami cedera.

Messi dimainkan ketika skor imbang 1-1. Gol Ousmane Dembele pada menit ke-11 mampu dibalas oleh Antonio Sanabria pada masa injury time babak pertama.

Barcelona kembali unggul lewat gol Antoine Griezmann empat menit selepas jeda. Messi kemudian mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti.

Real Betis membalas lagi pada menit ke-73 melalui sepakan Loren Moron. Namun, Messi bisa menjauhkan jarak melalui gol keduanya pada menit ke-82, memanfaatkan umpan tumit Sergi Roberto.

Barcelona mengunci kemenangan 5-2 atas Real Betis lewat aksi Pedri pada menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan atas Real Betis membuat Barcelona naik ke peringkat delapan klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dkk mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/11/08/07470078/cadangkan-messi-pada-laga-barcelona-vs-real-betis-ini-penjelasan-koeman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke