Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Udinese Vs AC Milan, Pujian Pioli Bukan Hanya untuk Zlatan Ibrahimovic

KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic bukan satu-satunya pemain yang mendapat pujian dari Stefano Pioli. Selain Ibra, Pioli juga memuji tiga pemain pengganti yang ia turunkan pada laga Udinese vs AC Milan.

AC Milan sukses menjaga rekor tak terkalahkan pada giornata keenam Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Bertamu ke Stadion Dacia Arena markas Udinese, Milan besutan Stefano Pioli berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Milan membuka keunggulan pada menit ke-18. Umpan matang Ibrahimovic berhasil dikonversi menjadi gol oleh Franck Kessie.

Udinese sempat menyamakan skor menjadi 1-1 ketika Rodrigo De Paul merobek gawang Gianluigi Donnarumma lewat titik putih pada menit ke-48.

Namun, aksi Zlatan Ibrahimovic tujuh menit sebelum bubar membuat Milan bisa mengamankan tiga angka di Dacia Arena.

Tendangan salto Ibra memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti lawan membawa AC Milan meraih kemenangan 2-1 atas Udinese.

Seusai laga Udinese vs Milan, Pioli melontarkan pujian kepada Ibrahimovic yang kembali menunjukkan peran pentingnya bagi tim berjulukan I Rossoneri tersebut.

"Ibra tahu betapa pentingnya dia untuk perkembangan rekan-rekan setimnya," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Dia tahu bahwa (kompetisi) ini adalah jalan yang panjang. Kami ingin mengatasi tantangan yang membantu kami untuk terus meningkat," ujar juru taktik berusia 55 tahun itu.

Namun, pujian Pioli bukan hanya tertuju kepada seorang Zlatan Ibrahimovic. Juru taktik berusia 55 tahun itu juga memuji penampilan Brahim Diaz, Diogo Dalot, serta Sandro Tonali yang dimainkan pada babak kedua.

"Tim ini memiliki semangat. Mereka tahu bagaimana caranya mengatasi kesulitan selama pertandingan," ucap Pioli.

"Saya senang dengan Brahim Diaz, Diogo Dalot, dan Sandro Tonali yang masuk pada babak kedua," kata dia menambahkan.

Khusus soal Tonali, Pioli memuji visi yang ditunjukkan oleh gelandang 20 tahun itu pada laga Udinese vs Milan.

"Tonali bermain dengan baik. Saya memiliki empat gelandang yang kuat, tapi dia memiliki segalanya. Dia pintar dan memiliki visi," puji Pioli.

"Namun, dia perlu membiasakan diri bermain dengan gelandang lain yang berada di dekatnya. Dia sangat kuat, sulit untuk menemukan pemain muda dengan kualitas seperti dirinya," ucap Pioli.

Kemenangan atas Udinese membuat AC Milan mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan.

Zlatan Ibrahimovic dkk unggul empat angka atas Atalanta yang menempati peringkat kedua.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/11/01/22300018/udinese-vs-ac-milan-pujian-pioli-bukan-hanya-untuk-zlatan-ibrahimovic

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke