Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Pendiri ONE Championship yang Bangkit dari Kemiskinan

Pria berkebangsaan Thailand berusia 49 tahun itu melalui berbagai tantangan berat, termasuk saat menghadapi kemiskinan ekstrem pada saat krisis keuangan di Asia.

Perlahan Chatri Sityodtong bangkit. Ia mengumpulkan pundi-pundi kekayaan di bursa para saham Wall Street hingga akhirnya bisa mendirikan ONE Championship.

Hal itulah yang membuat Chatri Sityodtong menjadi salah satu figur paling inspiratif bagi komunitas seni  bela diri dunia.

Dalam sebuah film pendek dokumentasi yang baru dirilis, Sityodtong merinci momen-momen awal dalam hidupnya.

Pada film itu, ia menceritakan bagaimana saat pertama kali menemukan seni bela diri dan memperkuat mental dirinya melalui latihan keras.

Sityodtong juga mengungkapkan cara dia bertahan hidup sehari-hari sambil belajar di Universitas Harvard, dan bagaimana akhirnya membangun properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia.

Film pendek dokumentasi mengenai kisah inspiratif Sityodtong menawarkan penonton sudut pandang unik dan menarik.

Dalam perjalanan hidupnya, Sityodyong mendapatkan masukan dari ibunya sendiri, Michiyo Komatsu, serta sahabat sekaligus kolega perguruan tinggi Saurabh Mittal.

Pada akhirnya, film ini menceritakan kisah tentang bagaimana Sityodtong mengubah penderitaan, kegagalan, serta mendapatkan pelajaran saat berlatih seni bela diri kuno Muay Thai.

Hal itu menjadi motivasi untuk menunjukkan kehebatan Chatri Sityodtong dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/10/13/21000018/kisah-pendiri-one-championship-yang-bangkit-dari-kemiskinan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke