Ketua Bidang X BPP HIPMI, Harmen Saputra, mengatakan sangat puas dengan penyelenggaraan turnamen HIPMI PUBG Mobile 2020 yang telah memasuki babak semifinal.
Harmen menilai turnamen esport perdana yang berlangsung secara daring ini sukses menarik para peserta hingga 12.000 pemain dari seluruh Indonesia.
"Saya melihat suatu kesuksesan acara itu dari seberapa banyak peserta," kata Harmen saat konferensi pers di Gedung Treasury, SCBD, Jakarta, Selasa (25/8/2020).
"Kami lihat di turnamen ini diikuti mencapai 3300 lebih tim, berarti sekitar 12 ribu lebih pemain. Saya nilai acara ini sudah sukses."
"Kedua saya melihat animo minat orang yang mengikuti ini, kalau saya lihat dari YouTube itu, yang menonton cukup banyak," ujar dia melanjutkan.
Harmen pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada HIPMI dan IESPA, khususnya yang berada di daerah.
Pasalnya, hampir setiap daerah pada babak awal telah mengirimkan sekitar 100–160 tim.
Lebih lanjut, Harmen juga mengatakan bahwa turnamen ini diadakan guna menunjang arahan pemerintah mengembangkan esport di Indonesia dengan cara mencari bibit-bibit atlet berkualitas.
"Mudah-mudahan kalau turnamen ini sampai final dan berhasil, tahun depan saya akan rencanakan seperti rencana kami sebelumnya," ujar Harmen.
"Turnamen ini kami adakan untuk mencari bakat-bakat atlet esport dengan membuat tim esport. Ini bukti bahwa kami bukan cuma menyelenggarakan, tetapi juga mencari bibit-bibit atlet berkualitas."
HIPMI diharapkan kedepannya terus konsisten menghelat turnamen serupa sehingga bisa menjadi wadah bagi para atlet-atlet Esport Indonesia.
https://www.kompas.com/sports/read/2020/08/26/04000068/12.000-peserta-ramaikan-ajang-esports-hipmi-pubg-mobile-2020