Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inter Milan Terancam Kehilangan Alexis Sanchez pada Semifinal Liga Europa

KOMPAS.com - Kabar buruk menghampiri Inter Milan. Klub berjulukan I Nerazzurri itu terancam kehilangan Alexis Sanchez pada semifinal Liga Europa 2019-2020.

Inter Milan memastikan satu tiket ke semifinal Liga Europa setelah mengalahkan wakil Jerman, Bayer Leverkusen, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

Duel Inter vs Bayer Leverkusen yang digelar di Stadion Merkur Spiel-Arena, Duesseldorf, Jerman, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan I Nerazzurri.

Dua gol Inter masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella (15') dan Romelu Lukaku (21').

Adapun satu-satunya gol balasan Bayer Leverkusen dipersembahkan oleh Kai Havertz pada menit ke-24.

Pada pertandingan tersebut, Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan memasukkan Alexis Sanchez pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-64.

Sanchez yang statusnya baru saja dipermanenkan Inter dimasukkan untuk menggantikan Lautaro Martinez.

Namun, Sanchez mengalami cedera di bagian paha kanannya dua menit sebelum pertandingan selesai.

Winger asal Chile itu sempat mendapatkan perawatan di tepi lapangan. Meski dalam keadaan cedera, ia tetap bisa melanjutkan laga.

"Alexis Sanchez bertahan sampai akhir tetapi mengalami ketegangan otot di kaki kanannya," bunyi keterangan Inter melalui akun Twitter resmi klub.

Kabar buruknya, jika cederanya serius, pemain berusia 31 tahun itu terancam absen pada laga semifinal yang akan dilangsungkan pada Minggu (16/8/2020) waktu setempat atau Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Pada laga semifinal nanti, Inter Milan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Shakhtar Donetsk dan FC Basel.

Duel Shakhtar Donetsk vs Basel pada perempat final Liga Europa 2019-2020 dijadwalkan berlangsung di Stadion Arena AufSchalke (Veltins Arena), Gelsenkirchen, Jerman.

Laga Shakhtar Donetsk vs Basel bakal digelar pada Selasa (11/8/2020) malam waktu setempat atau Rabu (12/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIB.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/08/11/20400038/inter-milan-terancam-kehilangan-alexis-sanchez-pada-semifinal-liga-europa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke