Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dinyatakan Positif Covid-19, Satu Pebalap F1 Absen pada GP Britania

Pebalap yang dimaksud ialah Sergio Perez dari tim Racing Point BWT Mercedes.

Kabar Sergio Perez positif Covid-19 dan harus absen pada GP Britania diketahui berdasarkan pernyataan resmi F1 pada Jumat (31/7/2020) pagi WIB.

"Sergio Perez tidak akan ikut balapan pada Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini (31 Juli-2 Agustus 2020) setelah ia dinyatakan positif Covid-19," demikian bunyi pernyataan F1.

Lebih lanjut, pihak F1 menjelaskan bahwa Sergio Perez telah menjalankan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Sejumlah pihak yang sempat melakukan kontak langsung dengan Sergio Perez pun disebut telah menjalani isolasi mandiri guna meminimalisir penularan.

"Perez telah menjalani isolasi mandiri sesuai dengan instruksi dari otoritas kesehatan masyarakat terkait, dan akan terus mengikui prosedur yang diamanatkan otoritas tersebut," tulis pihak F1.

"Dengan bantuan penyelenggara lokal Grand Prix Britania, otoritas kesehatan setempat, dan perwakilan Federasi Otomotif Internasional (FIA), langkah pelacakan dan penelusuruan telah dilakukan dan semua orang yang melakukan kontak (dengan Perez) telah dikarantina,"

"Prosedur yang ditetapkan FIA dan Formula 1 telah berjalan dengan cepat. Tidak akan ada dampak yang lebih luas pada acara akhir pekan ini (GP Britania)," tulis pihak F1 menegaskan.

Adapun GP Britania merupakan seri keempat dalam rangkaian F1 musim 2020.

Pada tiga seri sebelumnya, Perez dua kali finis di peringkat keenam dan satu kali menempati urutan ketujuh.

Hasil tersebut membuat Perez berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.

Pebalap asal Meksiko itu tertinggal 41 poin dari sang pemuncak klasemen, Lewis Hamilton (Mercedes).

https://www.kompas.com/sports/read/2020/07/31/08034858/dinyatakan-positif-covid-19-satu-pebalap-f1-absen-pada-gp-britania

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke