Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klopp Beri Selamat ke Penggemar Liverpool yang Baru Saja Naik Kasta ke Championship

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memberikan ucapan selamat kepada penyerang Wycombe Wanderers, Adebayo Akinfewa, yang baru saja berhasil mengantar timnya promosi ke Divisi Championship - kasta kedua Liga Inggris.

Wycombe Wanderers naik kasta ke Divisi Championship setelah mengalahkan Oxford United dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Selasa (14/7/2020) dini hari.

Pada laga final play-off League One itu, Adebayo Akinfewa main selama 30 menit.

Seusai laga, sebagaimana halnya rekan-rekan setimnya, Akinfewa bahagia bisa mengantarkan Wycombe ke Championship untuk pertama kalinya dalam 133 tahun.

"Lihat, lihat, biarkan saya tenang dulu. Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, karena hari ini dia membuat hal yang mustahil menjadi mungkin," ucap pemain berusia 38 tahun itu kepada Sky Sports, seusai laga.

"Biarkan saya memberi tahu Anda, satu-satunya orang yang bisa menghubungi saya di WhatsApp sekarang adalah Klopp, jadi kami bisa merayakan bersama. Anda mengerti?" ucapnya.

Tidak lama berselang, Klopp ternyata merespons pernyataan Akinfewa.

"Halo pria besar, selamat!" ucap Klopp dalam video yang ia kirimkan kepada Akinfewa, dilansir dari Goal.

"Saya menyaksikan pertandingannya, tetapi tidak melihat wawancara Anda setelah pertandingan."

"Hendo (Jordan Henderson) atau salah satu pemain saya mengatakan kepada saya bahwa Anda menginginkan ini. Jika Anda ingin mengubungi saya di WhatsApp, ini dia," kata Klopp.

"Selamat. Setidaknya Anda pernah menjadi seorang pemain di Championship di sepanjang hidup Anda dan sekarang akhirnya Anda di sana. Bagus sekali."

Lantas, Akinfewa pun kegirangan melihat video dari pelatih favoritnya tersebut.

Akinfewa bergabung dengan Wycombe sejak 2016 setelah ia meninggalkan Wimbledon.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/07/14/13200068/klopp-beri-selamat-ke-penggemar-liverpool-yang-baru-saja-naik-kasta-ke

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke