Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Solskjaer dan De Gea Bisa Dibenci oleh Pemain Man United gara-gara Slipknot

KOMPAS.com - Dua orang penting di tim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan David De Gea, ternyata memiliki selera "unik" soal musik.

Pelatih Solskjaer dan penjaga gawang De Gea merupakan pencinta musik heavy metal seperti Slipknot, Avenged Sevenfold, hingga Metallica.

"Saya suka metal dan band rock seperti Avenged Sevenfold dan Metallica," kata De Gea dikutip Manchester Evening News dari laman resmi klub.

Dalam beberapa kesempatan, sang kiper menonton konser Slipknot secara langsung.

Sementara keterangan Solskjaer penikmat band metal dan rock disampaikan oleh eks pemain tim berjuluk Setan Merah, Rio Ferdinand.

"Ketika kami bermain bersama, dia benar-benar menyukai heavy metal dan akan menikmati hal-hal yang paling mengerikan," kata Ferdinand dikutip The Sun.

"Jangan tanya saya untuk menyebutkannya, saya tidak bisa, yang saya tahu adalah ingin menjulurkan jari-jari dengan kuat di telinga," jelas dia.

Kegemaran musik ini bisa menjadi masalah di internal tim. Keduanya bahkan dapat diusir di ruang ganti.

Hal tersebut berdasarkan pengalaman De Gea ketika menyetel lagu keras-keras di ruang ganti.

"Ya, saya selalu memutar musik keras-keras. Dan sangat benar jika saya bisa diusir dari ruang ganti oleh pemain lain," kata De Gea.

"Saya mendapat banyak kritik terkait musik yang saya putar. Mereka selalu mengeluh ketika saya putarkan musik metal," ucapnya.

"Saya tahu mereka lebih suka musik hip-hop. Namun tak ada salahnya jika saya menyelipkan musik metal," tandasnya.

Sebagai buktinya, eks bek Setan Merah yang saat ini berseragam Inter Milan, Ashley Young, pernah merasa kesal dengan selera musik tersebut.

"Setiap kali lagu metal diputar, pemain lain saling pandang dan mulai meninggalkan ruang ganti. Selera musik De Gea sangat gila," ujar Young.

Hal yang sama juga dirasakan mantan gelandang Man United yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), Ander Herrera.

"Saya tidak bisa berbagi ruangan dengan David karena dia selalu bernyanyi. Dia juga suka memasang musik yang buruk," kata Herrera dikutip ESPN.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/07/08/14000068/solskjaer-dan-de-gea-bisa-dibenci-oleh-pemain-man-united-gara-gara

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke