Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Winger Bayern Didenda karena Bawa Mobil yang Salah ke Tempat Latihan

KOMPAS.com - Nasib kurang baik menimpa winger Bayern Muenchen, Kingsley Coman.

Coman didenda klub 50.000 euro (sekitar Rp 840 juta) karena mengendarai mobil yang salah menuju tempat latihan Bayern Muenchen, empat hari yang lalu, atau pada Selasa (14/4/2020).

Melansir dari Antara, pemain asal Perancis itu tiba di lokasi latihan dengan mengendarai mobil McLaren.

Dengan demikian, ia menyalahi kontrak klub yang mewajibkan para pemain mengendarai mobil Audi ke tempat latihan. Adapun Audi adalah sponsor utama Bayern.

Peraturan internal Bayern menyatakan, setiap pemain harus mengendarai mobil bikinan Audi atau brand lain dari Volkswagen Group ke tempat latihan, jika tidak ingin didenda 50.000 euro.

Coman pun meminta maaf atas kesalahannya itu dan menyatakan tak bisa mengendarai Audinya karena mobilnya mengalami kerusakan kaca spion.

"Saya ingin meminta maaf kepada klub dan Audi karena tidak mengendarai mobil perusahaan ke latihan," ucap Coman, dilansir Bild.

"Ini adalah suatu kesalahan, saya mengakuinya," tutur mantan pemain Juventus itu.

Selain didenda, Coma juga akan mengunjungi para pekerja di pabrik Audi terdekat di Ingolstadst untuk sesi tanda tangan segera usai pembatasan imbas pandemi virus corona dicabut.

Audi memiliki memiliki 8,33 persen saham Bayern dan baru-baru ini menandatangani kesepakatan baru sebagai sponsor Bayern hingga 2029.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/04/18/20200078/winger-bayern-didenda-karena-bawa-mobil-yang-salah-ke-tempat-latihan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke