Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER BOLA] Alasan Mike Tyson Rajah Wajah | UFC 249 Batal | Konflik Internal Barca

Legenda tinju, Mike Tyson, memiliki tato pada bagian wajahnya. Mantan pelatihnya pun mengungkap alasan mengapa Tyson membuat rajah di mukanya tersebut.

Di dunia seni bela diri campuran alias MMA, terdapat kabar Presiden UFC 249, Dana White, resmi membatalkan pertarungan antara Justin Gaetjhe dan Tony Ferguson karena pandemi virus corona.

Selain itu, di lapangan hijau, berita soal masalah internal di klub Barcelona juga menjadi perhatian. Karena hal itu, enam direktur klub memutuskan untuk mundur.

Berikut ini adalah berita populer di kanal Bola Kompas.com pada Jumat (10/4/2020).

1. Alasan Mike Tyson Bikin Tato Besar di Wajah

Mike Tyson memiliki tato besar di sisi kiri wajahnya. Ternyata, tato tersebut dia bikin untuk menghindari pertarungan menjelang akhir kariernya sebagai petinju kelas berat.

Hal tersebut diungkapkan mantan pelatih Mike Tyson, Jeff Fenech, yang tak terlibat dalam kemenangan terakhir mantan anak asuhnya tersebut.

Mike Tyson dijadwalkan melawan Clifford Etienne pada 22 Februari 2003 di The Pyramid, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

Namun, beberapa hari sebelum pertarungan tersebut, Mike Tyson membuat keputusan yang "aneh". Bertempat di Las Vegas, dia membuat tato bercorak etnis.

Baca selengkapnya: Alasan Mike Tyson Bikin Tato Besar di Wajah

2. Dapat Saran dari ESPN, Dana White Resmi Batalkan UFC 249

Presiden UFC 249, Dana White, resmi membatalkan pertarungan antara Justin Gaetjhe dan Tony Ferguson karena pandemi virus corona.

Khabib Nurmagomedov sedianya menjadi lawan Tony Ferguson pada pertarungan UFC 249.

Akan tetapi, Khabib Nurmagomedov memilih mengundurkan diri dari pertarungan untuk mengikuti aturan karantina wilayah yang ditetapkan pemerintah Rusia.

Pertarungan UFC 249 sejatinya dijadwalkan pada 18 April 2020 dan direncanakan tayang langsung di ESPN.

Namun, melansir Daily Mail, keputusan Dana White untuk tetap menggelar pertarungan UFC 249 pun batal setelah mendapat masukan dari pihak ESPN dan perusahaan induk Disney.

Baca selengkapnya: Dapat Saran dari ESPN, Dana White Resmi Batalkan UFC 249

3. 6 Petinggi Klub Barcelona Mengundurkan Diri

Internal Barcelona sedang mengalami perpecahan setelah enam petinggi klub mengajukan pengunduran diri secara massal pada Kamis (9/4/2020) waktu setempat.

Sebelumya, klub berjuluk Blaugrana itu memang sempat dikabarkan mengalami konflik internal akibat sikap Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang meminta beberapa direktur mundur dari jabatan masing-masing.

Emili Rousaud, Enrique Tombas, Silvio Elias dan Josep Pont adalah empat direktur Barcelona yang diminta mundur oleh Josep Bartomeu.

Pria berusia 57 tahun itu beralasan bahwa keempat direktur yang disebutkan sudah tak satu pemikiran dengannya.

Sikap Josep Bartomeu ini pun menuai respons negatif dari dua direktur lainnya, Maria Teixidor dan Jordi Calsa.

Baca selengkapnya: 6 Petinggi Klub Barcelona Mengundurkan Diri

https://www.kompas.com/sports/read/2020/04/11/06150098/-populer-bola-alasan-mike-tyson-rajah-wajah-ufc-249-batal-konflik-internal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke